Wed. Jul 17th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Hi Ladies, TNI AU Memanggilmu Jadi Pramugari, Penyanyi, dan Pemain Orkestra

1 min read
Wara Pramugari TNI AU

File

AngkasaReview.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang membuka pendaftaran calon bintara PK Wanita Angkatan Udara (Wara) melalui program khusus. Nantinya Wara dari hasil penerimaan ini akan diarahkan menjadi pramugari, penyanyi, dan pemain orkestra.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto seperti dikutip dalam siaran pers Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh yang diterima Airspace Review (angkasareview.com) menyatakan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

  • Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan
  • Tinggi badan minimal 165 cm (untuk calon pramugari)
  • Tinggi badan minimal 157 cm (untuk calon penyanyi dan pemain orkestra)
  • Berijazah SMA/SMK sederajat
  • Nilai Bahasa Inggris minimal 75 (untuk calon pramugari)
  • Memiliki olah vokal yang baik dan bisa menyanyi (untuk calon penyanyi)
  • Mampu memainkan salah satu alat musik (untuk calon pemain orkestra)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 7 tahun
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan hingga dua tahun setelah lulus pendidikan
  • Mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali
  • Pendaftaran dibuka pada 3 Juni – 19 Juli 2019
Dok. Radar Bogor

So, Ladies, bagi kamu khususnya yang tinggal di wilayah Malang dan Jawa Timur pada khususnya dan tertarik dengan lowongan ini, silakan layangkan surat lamaran ke Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh, Malang atau datang langsung ke tempat penerimaan.

Lowongan ini tentunya juga terbuka bagi seluruh peminat yang memenuhi persyaratan, tidak hanya yang berdomisili di wilayah Malang atau Jawa Timur saja.

Roni Sontani

14 thoughts on “Hi Ladies, TNI AU Memanggilmu Jadi Pramugari, Penyanyi, dan Pemain Orkestra

  1. Kak yang 75 itu nilai rapot atau UN? Selain itu berkas2nya apa saja yg dibawa? Kak klau ijasah saya blm ada bleh pkai surat keterangan lulus? Kak untuk tempat pendaftaran nya di brosur ada di yogya, malang. Yang bener dimna?

  2. Sertakan saja nilai dua-duanya, biar panitia yang menilai. Berkas-berkas yang dibawa/disertakan sesuai yang diminta seperti ijazah, nilai rapor, nilai NEM, surat keterangan lulus (kalau belum ada ijazah), surat kelakuan baik, surat izin dari orang tua dan sebagainya. Tempat pendaftaran ada di lima tempat, yaitu di Lanud Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh), Lanud Husein Sastranegara (Bandung), Lanud Adisutjipto (Yogyakarta), Lanud Abdulrachman Saleh (Malang), dan Lanud Sam Ratulangi (Manado). Silakan dikontak akun media sosial TNI AU untuk lebih memastikan. Atau kalau dekat ke tempat-tempat pendaftaran bisa datang langsung. Bisa juga telp ke nomor-nomor Penerangan Lanud, nanti akan diberikan arahan lebih lanjut.

  3. Ladies, informasi terbaru yang redaksi terima, pelamar harap datang langsung ke lanud-lanud yang telah ditunjuk. Mohon diperhatikan tanggal pendaftaran agar tidak lewat dari batas yang telah ditetapkan. Bila ada yang kurang jelas, mungkin bisa menelepon ke bagian penerangan masing-masing lanud yang ditunjuk untuk mendapatkan informasi tambahan. Selamat berjuang, semoga sukses Ladies…

  4. Tentu bisa. Saran kami pastikan terlebih dahulu hari dan jam dari pihak Lanud Sultan Iskandar Muda untuk pendaftaran ini. Coba telp ke pihak lanud terlebih dahulu karena kan Medan – Banda Aceh cukup Jauh. Jangan lupa pastikan persyaratannya sudah terpenuhi. Semoga berhasil. Admin ikut mendoakan…

  5. Maaf pak persyaratan apa saja yang harus dibawa untuk pendaftaran? Saya dari SMK jurusan otomotif bisa ga pak ikut mendaftar?

  6. Persyaratan sudah tercantum seperti tertulis di pengumuman. Silakan dilengkapi ijazah, nilai rapor/nem, dan surat-surat keterangannya (kelakuan baik, pernyataan orang tua, siap menjalani ikatan dinas dan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dsb). Dari SMK/Sederajat tentunya bisa. Silakan konfirmasi terlebih dahulu ke panitia-panita daerah di lanud yang telah ditunjuk untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Terima kasih

  7. Maaf mau tanya kak kemarin sudah datang ke lanud nya katanya suruh bawa pendaftaran online untuk mengambil nomor dada. Saya cek di web kok belum pendaftaran

  8. Terus gimana nih pak? Saya mau ke lanud kemarin sudah ditelvon suruh kesana langsung. Tapi harus ada pendaftaran online untuk mengambil nomer dada itu bagaimana

  9. Kami dapat informasi dari Lanud Abdulrachman Saleh:

    Untuk mendapatkan nomor dada di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang peserta tidak perlu daftar online, melainkan datang langsung ke tempat pendaftaran Panitia Daerah. Tempat pendaftaran di Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

    Batas pendaftaran dari tanggal 1 Juli 2019 hingga 31 Agustus 2019. Untuk informasi, silakan hubungi Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh di: (0341) 401102

    Kemudian bila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dari Markas Besar TNI Angkatan Udara, khususnya dari Disminpersau, seperti tertulis di website: https://diajurit.tni-au.mil.id/ silakan dapat menghubungi:

    Subdisdiajurit di nomor: (021) 8709390
    WA Layanan Pengaduan di: 081383668698

    Demikian, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *