Presiden Harap Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games, KSAU Ingin Paralayang Berkontribusi

paralayangFery Setiawan

ANGKASAREVIEW.COM –  Saya ingin menterjemahkan keinginan presiden bahwa kita (Indonesia) paling tidak harus masuk 10 besar di Asian Games. Dan saya menterjemahkan, paling tidak kita (timnas paralayang) harus berkontribusi untuk menjadi 10 besar itu.

Demikian diungkapkan Kepala Staf Angkatan Udara yang juga menjabat sebagai Ketua PB FASI, Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat meninjau kesiapan venue Paralayang untuk Asian Games 2018 di Kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).

paralayangFery Setiawan

Ia yang juga ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana pertandingan Paralayang di ajang Asian Games ini mengatakan bahwa pada perhelatan pertandingan olahraga terbesar di daratan Asia ini Indonesia mempunyai dua tugas yang sangat berat. Selain sebagai pihak penyelenggara, Indonesia juga menjadi peserta event ini.

Baca Juga:

Ini Dia 8 Atlet Paralayang Indonesia yang Akan Berlaga di Asian Games 2018

Pompa Semangat Berlomba, KSAU Janjikan Bonus Bagi Atlet Paralayang Peraih Medali Emas

“Perlu kita pahami bersama bahwa Asian Games adalah event kita yang sangat besar, dan ini yang kedua digelar di Indonesia setelah tahun 1962. Untuk itu jangan kita sia-siakan kesempatan ini karena ini akan membawa nama baik negara. Kegiatan saat ini, kita mempunyai dua tugas yang cukup berat,” luapnya.

Sebagai penyelenggara, khususnya Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang, ia bertekad harus bisa menyelenggarakan jalannya pertandingan dengan baik. Hal tersebut menurutnya karena tamu yang akan dilayani bukan lagi dari provinsi maupun kabupaten, tapi dari negara se-Asia.

“Kedua, kita juga menjadi peserta perlombaan ini, dan saya selaku Ketua PB FASI saya maunya menang, saya maunya juara. Jadi kita ingin jadi penyelenggara yang baik, dan kedua ingin menjadi juara,” inginnya.

Melihat dari track record Timnas Paralayang yang sudah beberapa kali juara, baik di event nasional maupun internasional, Yuyu optimis Cabor Paralayag mampu meraih prestasi terbaik di laga Asian Games. Namun ia menegaskan kepada seluruh unsur Tim Nasional Paralayang bahwa semua hal tersebut jangan hanya dijadikan angan-angan belaka.

“Kita harus berupaya semaksimal mungkin supaya bisa diwujudkan keinginan presiden, keinginan bangsa untuk membawa nama harum Indonesia, baik sebagai penyelenggara maupun peserta. Saya percaya dengan prestasi selama ini yang sudah diraih, sangat baik, dan saya yakin berikut ini dalam Asian Games bisa tambil baik,” pungkas Yuyu.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!