Kunjungan KSAU kepada Para Atlet Timnas Paralayang Bawa Energi Positif

JR Nugroho

ANGKASAREVIEW.COM – Kungjungan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada para atlet Timnas Paralayang Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 membawa energi positif bagi seluruh tim dan kontingen Indonesia di cabang olahraga ini.

Dalam kunjungannya ke venue paralayang di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Kamis (9/8/2018) itu, KSAU memberikan dorongan motivasi agar para atlet dapat meraih prestasi setinggi-tingginya demi bangsa dan negara.

Tak dipungkiri, beban mental dan psikologis menjadi salah satu kendala tersendiri yang harus ditaklukkan bagi delapan atlet terpilih yang terdiri dari tiga putri dan lima putra ini. Mereka akan berlomba di nomor ketepatan mendarat perorangan putra dan putri, ketepatan mendarat beregu putra dan putri, serta nomor lintas alam beregu putra dan putri. Mereka akan berlomba menghadapi sedikitnya 99 peserta dari 16 negara yang sudah mendaftar sejauh ini.

Tercatat, negara yang menyertakan atletnya di cabang hingga saat ini adalah Afghanistan, China, Hongkong, Indonesia, Irak, Jepang, Thailand, Korea, Laos, Malaysia, Nepal, Pakistan, Qatar, Singapura, China Taipei, dan Mongolia.

Peserta yang terlibat sebanyak 99 atlet terdiri dari 72 atlet putra dan 27 atlet putri dengan melibatkan 49 ofisial. Perlombaan akan dimulai pada 18 Agustus mendatang.

JR Nugroho

Tim atlet Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan cabang olahraga ini adalah delapan orang, terdiri dari tiga atlet putri dan lima atlet putra. Ke delapan atlet tersebut adalah Ike Ayu Wulandari, Rika Wijayanti, Lis Andriana (Putri), Aris Afriansyah, Hening Paradigma, Roni Pratama, Joni Efendi, dan Jafro Megawanto.

Indonesia akan mengikuti tiga nomor lomba yaitu Ketepatan Mendarat Perorangan Putra dan Putri, Ketepatan Medarat Begeru Putra dan Putri, serta Lintas Alam Beregu Putra dan Putri.

Sebagai tuan rumah, KSAU sangat berharap tim di bawah asuhan Kepala Pelatih Gendon Subandono dan Manajer Tim Wahyu Yudha ini mampu mengalahkan lawan-lawannya dari luar negeri.

KSAU yang juga Ketua Umum PB FASI dan ditunjuk jadi Ketua Pelaksana Pertandingan Cabang Olahraga Paralayang Asian Games ini meminta agar pelaksanaan kegiatan dapat diselenggarakan dengan baik.

JR Nugroho

“Maka dari itu, saya datang ke sini untuk memastikan kesiapan tim dan kendala-kendala yang dihadapi. Kalau ada masalah, laporkan semuanya kepada saya agar bisa diatasi dengan segera,” ujar Yuyu.

Para atlet dan seluruh tim tampak gembira dengan dukungan moril dari KSAU. Wajah-wajah ceria dan gembira pun terlihat di raut muka mereka. “Saya mungkin tidak bisa hadir setiap saat di sini, tapi saya akan mendapatkan laporan hari per hari pelaksanaannya. Saya berdoa semoga semua menang,” tambah Yuyu

Lebih dari itu, KSAU bahkan berjanji akan memberikan bonus apabila tim bisa mempersembahkan medali emas.

Manajer Timnas Paralayang Indonesia Wahyu Yudha mengatakan, fasilitas yang diperlukan oleh para atlet sejauh ini telah diperhatikan. Ia juga menyampaikan kepada KSAU bahwa dukungan juga telah diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi kepada Timnas Paralayang Indonesia.

JR Nugroho

Tim bertekad untuk berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik dan mempersembahkan medali emas.

Usai acara wejangan dan dorongan semangat, KSAU mengakhiri kunjungannya dengan foto bersama bersama kontingen yang akan berlaga. Kemenangan jadi harapan bersama dan itu berada di pundak mereka.

Pelatih Kepala Timnas Paralayang Indonesia Gendon Subandono yakin, dengan dukungan semua pihak para atlet akan bertanding dengan penuh percaya diri. “Mudah-mudahan hasil terbaik bisa kita raih,” ujarnya.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!