Dahsyat! HUT ke-56 Skadron Cougar Dihiasi Kejutan Operasi Basra Satbravo

Rangga Baswara

ANGKASAREVIEW.COM – Bertepatan dengan peringatan hari jadinya yang ke-56, Skadron Udara 6 yang bermarkas di Lanud Atang Sendjaja, Semplak, Bogor ini mengadakan Cougar Festival 2018, Minggu (25/2).

Udara pagi hari hingga siang sangat cerah dihiasi langit biru sedikit berawan seakan ikut merayakan HUT skadron yang diperkuat oleh heli NAS-332 Super Puma dan koleksi terbarunya AS-332C1E Cougar CSAR.

Selain menampilkan koleksi helikopter Skadron Udara 6 dan milik Basarnas, acara juga dimeraihkan dengan panggung musik, Fun Bike, Fun Walk, serta kegiatan Bakti Sosial. Hadir juga komunitas drone heli, komunitas pesawat RC, terjun payung, serta pesawat jenis trike yang datang dari Cibubur.

Rangga Baswara
Rangga Baswara

Jajaran heli jadi magnet kerumunan massa. Pengunjung silih berganti saling ‘berselfie ria’ di depan Super Puma, Cougar, NBO-105, AS-365 Dauphin, heli antik S-58T Twin Pack, dan juga rantis SSE P6 ATAV milik Satuan Bravo (Satbravo) 90 Korpaskhas TNI Angkatan Udara.

Satbravo membuat kejutan dengan operasi pembebasan sandera (basra) yang tepat di tengah hari yang ramai pengunjung. Teroris yang ‘nyaru’ sebagai penonton tiba-tiba melepaskan tembakan peluru (hampa). Sontak, sebagian pengunjung terkujut. Dalam adegan ini teroris menyandera seorang tokoh yang hadir dalam acara.

Singkat cerita, pasukan penyelamat datang dari arah langit menunggangi heli Super Puma. Turun meluncur deras menggunakan tali, Satbravo segera bergerak mengendap cepat menyisir sisi landasan.

Tak butuh waktu lama, teroris dilumpuhkan. Sandera berhasil diselamatkan lalu dievakuasi menggunakan Super Puma yang datang lagi menjemput. RANGGA BASWARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *