Jum’at Barokah, STPI Curug Raih Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

stpi curugFery Setiawan

ANGKASAREVIEW.COM – Bersamaan dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 di halaman kantor pusat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pagi ini (Jum’at, 22/12/2017), Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug sukses meraih penghargaan “Clean dan Green Kemenhub 2017”.

STPI menyandang peringkat III pada penilaian peningkatan kerapian dan kebersihan ruang kerja unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perhubungan area Jabodetabek tahun ini. Sementara itu, peringkat II disandang oleh Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan Peringkat I dipegang oleh Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (BPSDMAP).

“Penghargaan ini adalah memperingati Hari Ibu, jadi penghargaan ini ditujukan kepada satuan atau unit kerja dengan kerapian dan ketertiban terbaik. Kebetulan STPI mendapatkan peringkat ketiga di bidang sekolah perhubungan,” ungkap Ketua STPI Curug, Capt. Novyanto Widadi S.AP, MM kepada Angkasa Review seusai upacara.

Seperti kita ketahui, lanjut Capt. Novy, bahwa sekolah yang ada di bawah Kementerian Perhubungan itu ada sekitar 27 sekolah dengan unit pelayanan teknis (UPT) yang berjumlah 30.

“Kita (STPI Curug) peringkat ketiga, ini merupakan jerih payah dari semua karyawan dan dan pegawai untuk menciptakan ketertiban dan kerapihan di lingkungan kerja masing-masing,” imbuhnya.

 

stpi curugFery Setiawan

Diakui Capt.Novy, ini merupakan penghargaan yang diraih STPI Curug untuk pertama kalinya.

“Jadi sebelumnya kita belum pernah dapat (penghargaan). Jadi ini setiap tahun selalu diadakan,” ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini sekaligus menjadikan STPI sebagai contoh organisasi yang nyaman dan efisien, sehingga memberikan pelayanan yang maksimal terhadap peserta didik, baik yang diklat (pendidikan dan pelatihan) maupun taruna yang sedang kuliah.

Ia pun berharap mudah-mudahan tahun berikutnya STPI bisa mempertahankan predikat tersebut dan mampu menaikan peringkatnya lebih tinggi dari tahun ini.

“Mudah-mudahan taruna bisa tambah nyaman, yang diklat juga merasakan hal yang sama,” pungkasnya. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

One Response to Jum’at Barokah, STPI Curug Raih Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

  1. dupardjo berkata:

    Syukur Alhamdullilah, saya tamatan STPI thn 1971, ikut Mangayubagyo Bagyo atas penghargaan tsb. Semoga di tahun mendatang dapat lebih unggul lagi. STPI tetap Jaya.
    Wss SUPARDJO MEDAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *