HondaJet Elite Raih Sertifikasi, Segera Diserahkan Sebelum 2019

HondaJet EliteHondaJet Elite

ANGKASAREVIEW.COM – Honda Aircraft Company (HAC), Jepang mengumumkan bahwa HondaJet Elite telah meraih sertifikasi dari biro penerbangan sipil Japan Civil Aviation Bureau (JCAB) dan Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT). Perolehan sertifikasi diumumkan pada Senin, 10 Desember 2018.

Dengan perolehan sertifikasi tersebut, kata HAC di laman resminya, HondaJet Elite telah memenuhi seluruh standar yang ditetapkan organisasi seperti kekuatan, performa, keselamatan, fungsi, dan keandalan pesawat tersebut.

Disebutkan pula, selain oleh JCAB dan MLIT, HondaJet Elite juga telah disertifikasi oleh FAA (Amerika Serikat), EASA (Eropa), dan DGCA (India).

HondaJet EliteHondaJet Elite

Per Juni 2018, HAC mulai memasarkan HondaJet Elite melalui HondaJet Japan, yaitu dealer resmi penjualan HondaJet Elite di Negeri Sakura. Tercatat sudah 10 unit pesawat ini dipesan. Pesawat pertama rencananya akan diserahkan sebelum tahun ini berakhir.

HAC mengklaim, HondaJet Elite merupakan pesawat jet pribadi bermesin ganda (GF Honda HF120) dengan kemampuan terbang tercepat di kelasnya (422 KTAS atau 782 km/jam).

Pesawat berkapasitas tujuh orang (2 pilot + 5 penumpang atau 1 pilot + 6 penumpang) ini mampu menjelajah jarak 2.661 km.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!