7 Unit IA-407 Gugur di Medan Laga, Irak Akuisisi 5 Heli Gunship Bell 407GX

gunshipIHS Markit

ANGKASAREVIEW.COM – Selama beberapa tahun ini sebanyak tujuh unit armada IA-407 militer Irak telah berguguran di medan laga. Terkait hal itu, lima unit armada helikopter gunship Bell 407GX segera dihadirkan Irak untuk mengimbangi kekuatan heli-heli yang gugur tersebut.

Badan Kerja Sama Pertahanan Keamanan AS (DSCA) pada Kamis (4/10/2018) mengumumkan pengadaan heli gunship dari keluarga JetRanger oleh Irak. Total kesepakatan pengadaan kelima heli itu senilai 82,5juta dolar AS.

Menurut sumber dari DSCA, penambahan lima heli gunship Bell 407GX tersebut akan membantu mengkompensasi hilangnya tujuh heli tempur IA-407 dalam beberapa tahun terakhir. Bell 407GX akan juga akan membantu meningkatkan efektivitas tempur Pasukan Keamanan Irak.

Baca Juga:

Mantap! PTDI Kembangkan Pesawat Gunship Berbasis CN235

Gunship Mini AC-208B Eliminator Siap Beraksi di Afghanistan

Dalam kesepakatan tersebut, Bell 407GX akan dibekali persenjataan meliputi senapan mesin FN Herstal M240 7,62 mm dan M3P 12,7 mm; senapan Gatling General Electric GAU-19 12,7 mm; dan peluncur roket M260 70 mm yang dikonfigurasikan untuk sistem senjata presisi tinggi mematikan (APKWS) Bae Systems.

Sistem dan perlengkapan lainnya termasuk: kubah sensor EO/IR MX-15Di, detector AN/AAR-60 MILDS, sistem AN/ALE-47, night vision google (NVG), jubah baja balistik dan IR (sistem pembuangan tekanan).

Persenjataan dan sistem akan terintegrasi lewat sistem manajemen misi (MMS) Pathfinder dari Tek Fusion Global Inc. (TFGI) dan sistem manajemen persenjataan (WMS) Ares. Persenjataan dibawa dengan enam stasiun papan senjata MCAS Dillon Aero.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!