Maskapai Besutan Baru Vietnam Ini Langsung Borong 20 Boeing 787-9

Boeing

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai besutan baru Vietnam, Bamboo Airways, langsung membuat gebrakan dengan memesan 20 unit pesawat badan lebar Boeing 787-9. Pesawat berjuluk Dreamliner yang dibeli dengan nilai total 5,6 miliar dolar (harga pabrik) itu dijadwalkan akan dikirimkan Boeing pada periode 2020-2021.

Penandatanganan jual-beli dilaksanakan di Kantor Kamar Dagang Amerika Serikat dihadiri Wakil Perdana Menteri Vietnam Vuong Dinh Hue dan Sekretaris Asisten untuk Badan Industri dan Analisis Departemen Perdagangan AS serta Perdagangan Internasional Nazak Nikakhtar, Senin 25 Juni.

Bamboo Airways akan mulai melaksanakan operasional komersialnya tahun depan dengan melayani rute-rute penerbangan dalam negeri terlebih dahulu. Setelah itu baru merambah ke China, Korea, dan Jepang.

“Jangka panjang perencanaan kami, adalah menghubungkan Vietnam dengan pasar-pasar kunci di Asia, Eropa, dan Amerika Utara,” kata Trinh Van Quyet, Kepala FLC Group pemilik 100% saham Bamboo Airways.

FLC Group merupakan salah satu konglomerasi terbesar di Vietnam yang selama ini berkiprah dalam bisnis pengembangan properti, keuangan, dan pertambangan.

Tidak hanya Boeing yang kebagian kucuran rezeki dari Bamboo Airways. Pada Maret lalu, grup ini juga menandatangani MoU pemesanan 24 A321neo dari Airbus.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!