Wed. May 22nd, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Empat Kreasi Baru ANA untuk Superjumbo A380 Rute Tokyo – Honolulu

2 min read
A380 Flying HonuANA

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai penerbangan bintang lima dan terbesar di Jepang, All Nippon Airways (ANA), menawarkan empat kreasi baru untuk tiga armada superjumbo A380 yang akan mereka terima awal tahun depan.

Ketiga A380 yang pertama kali digunakan ANA tersebut akan dioperasikan guna melayani rute Tokyo – Honolulu mulai musim semi tahun depan.

Rute Tokyo – Honolulu merupakan rute favorit warga Jepang. Mulai dari keluarga, pengantin baru, hingga kawula muda Negeri Sakura.

Berikut empat kreasi yang ditawarkan ANA:

1. Corak Khusus Kura-kura

ANA

Maret 2017 ANA telah mengumumkan corak/motif baru “FLYING HONU” pada A380 bergambar kura-kura laut hijau rancangan Chihiro Masuoka. Corak pertama menggunakan dominasi warna biru yang menggambarkan birunya langit Hawaii.

Rabu (25/4), ANA kembali mengumumkan dua corak baru berwarna hijau zamrud dan oranye. Warna hijau zamrud muncul dari refleksi beningnya air laut di Hawaii yang bak kristal. Sementara warna oranye merujuk pada keindahan matahari terbenam di Hawaii.

ANA juga memberi nama pada ketiga A380-nya. Untuk kura-kura biru diberi nama Lani (langit), kura-kura hijau zamrud diberi nama Kai (lautan), dan kura-kura warna oranye diberi nama Ka La (matahari terbenam).

2. Empat Kelas Kabin Penumpang

ANA

ANA menawarkan empat kelas kabin penumpang pada A380 “FYING HONU” dengan jumlah total kursi tersedia sebanyak 520 unit. Di dek atas, terdapat delapan kursi Kelas Pertama (first class), 56 kursi Kelas Bisnis, dan 73 kursi Kelas Ekonomi Premium. Sementara di dek utama (dek tengah di atas dek bagasi), tersedia 383 kursi Kelas Ekonomi dimana 60 di antaranya berdesain kursi sofa (couch seat).

Kursi sofa dibentuk dari deret kursi berjumlah tiga atau empat dengan cara menaikkan sandaran kaki lurus dengan tempat duduk. Deret kursi ini sangat berguna bagi keluarga yang membawa anak kecil sehingga mereka bisa tidur lebih nyaman. Penumpang juga akan diberi tawaran matras agar posisi tidur lebih nyaman.

ANA

Sementara penyediaan first class pada A380 “FLYING HONU” merupakan yang pertama ditawarkan ANA pada rute destinasi wisata. Penumpang pada kelas ini diberi pilihan untuk mendapatkan layanan penerbangan terbaik dengan ruang privat dan pintu sendiri di setiap kursi penumpang.

3. Interior Kabin Baru

ANA

ANA mendesain interior kabin sedemikian rupa sehingga penumpang sudah bisa merasakan nuansa Hawaii sejak awal mereka berada di pesawat. Cahaya lampu kabin dibuat seperti ilustrasi langit biru, matahari terbit, matahari terbenam, pelangi, maupun cahaya langit pada malam hari.

ANA juga menyediakan ruang multiguna di belakang dek utama. Ruang ini khususnya disediakan bagi ibu muda untuk merawat bayinya maupun penumpang lain yang ingin berganti pakaian.

4. Konsep ANA HAWAii

ANA

Konsep ANA HAWAii menyiratkan kegembiraan penumpang dalam penerbangan ini. Dengan membalik dua huruf “ii” 180 derajat maka akan menjadi dua tanda seru, menyiratkan kegembiraan terbang dengan layanan “FLYING HONU”. Melengkapi kenyamanan penerbangan ini ANA juga telah membuka ANA Lounge di Bandara Honolulu.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *