KSAU Benarkan Kontrak Pengadaan Su-35 Sudah Ditandatangani Kemhan

Roni Sontani
ROE

ANGKASAREVIEW.COM – Beredar kabar, Kementerian Pertahanan (Kemhan) sudah menandatangani kontrak pengadaan pesawat tempur Su-35 dari Rusia. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna membenarkan hal itu.

“Sudah ditandatangani,” ujar KSAU saat dikonfirmasi Angkasa Review, Kamis (15/2/2018) sore.

Boeing_contoh2

Informasi beredarnya berita penandatanganan kontrak pengadaan pesawat Su-35 awalnya disampaikan oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskompublik) Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, Kamis siang saat dikonfirmasi wartawan.

Kementerian Pertahanan sendiri belum secara resmi menyampaikan detail hal itu dalam keterangan persnya. Totok mengatakan, penandatanganan telah dilaksanakan pada Rabu, (14/2).

Sebelumnya, KSAU berharap agar kontrak pengadaan pesawat pengganti F-5E/F itu segera terlaksana mengingat Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi yang akan menaungi Su-35 TNI AU ini sudah lama tidak memiliki pesawat.

“Saya harapkan Februari ini bisa terlaksana tanda tangan kontrak pengadaan Su-35,” ujar Marsekal Yuyu di sela pelaksanaan Rapim TNI AU di Mabesau, Cilangkap pada 26 Januari lalu. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *