Kemhan Rusia Akan Dipasok Helikopter Tercepat di Dunia

Oleg Podkladov

ANGKASAREVIEW.COM – Pada ajang pameran kedirgantaraan internasional yang digelar di Dubai, 12-16 November 2017, CEO Russian Helicopters Andrey Boginsky mengatakan kepada para awak media bahwa mereka akan menghadirkan dua konsep helikopter berkecepatan tinggi tahun depan. Helikopter itu akan dipasok untuk Kementerian Pertahanan Rusia.

“Kementerian Pertahanan akan memilih (satu di antara dua pilihan). Helikopter tersebut mampu terbang dengan kecepatan  350 km/jam (217 mil/jam),” tutur Boginsky pada hari pertama Dubai Airshow 2017, Minggu, sebagaimana dikutip Sputniknews.

Dengan kecepatan tersebut, helikopter  ini akan menjadi yang tercepat di dunia karena mengungguli Mi-35M yang berkecepatan maksimal 300 km/jam.

Selain itu, Russian Helicopters juga akan mulai melakukan uji coba kedua helikopter Kamov Ka-62 pada Desember mendatang dan uji coba yang ketiga pada awal tahun depan. Boginsky berharap penerbangan perdana Ka-62 akan sukses dilakukan pada tahun ini.

Helikopter kelas menengah Ka-62 dirancang oleh Biro Desain Kamov dan telah memenuhi semua persyaratan internasional untuk melakukan operasi lepas pantai. Hal tersebut berarti bahwa Ka-62 mampu mengemban tugas operasi dalam berbagai kondisi iklim dan geografis serta dapat lepas landas dalam berbagai kondisi permukaan pendaratan. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!