KSAU: TNI AU Akan Datangkan Pesawat Tempur Generasi Terbaru

Siluet pesawat tempurClipart

AIRSPACE REVIEW (AngkasaReview.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, dalam waktu dekat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan mendatangkan pesawat tempur generasi terbaru.

Selain pesawat tempur, beberapa alutsista mutakhir juga akan turut melengkapi kekuatan TNI AU.

Di antaranya, adalah pesawat angkut, pesawat amfibi, helikopter SAR Tempur, pesawat tanpa awak (UAV), pesawat jet tanker, dan alutsista pendukung seperti radar Ground Control Intercept (GCI), radar pasif, dan rudal jarak menengah/jauh.

KSAU mengatakan hal tersebut saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) dari Marsda TNI Andjar Sungkowo kepada Marsma TNI Diyah Yudanardi.

Youtube

Sertijab dilaksanakan di Auditorium Leo Waatimena Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019).

Ditekankan oleh KSAU, Rencana Strategis (Renstra) TNI AU dan Minimum Essential Force (MEF) menjadi harapan terwujudnya sebuah organisasi tempur pengawal kedaulatan udara yang andal, berkelas, dan disegani.

Untuk itulah KSAU berpesan agar TNI AU terus meningkatkan pengembangan kekuatan dan pembinaan kemampuan matra udara dengan mengacu pada postur TNI AU.

Dispenau
Dispenau Dispenau

“Di sinilah peran Kodiklatau untuk menyiapkan personel TNI AU yang profesional dan ahli di bidangnya, memiliki jiwa militan, serta inovatif,” ujar KSAU seperti dikutip dalam siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) yang diterima Airspace Review.

Selain sertijab Dankodiklatau, pada saat bersamaan dilaksanakan juga Sertijab Kadisbangopsau dari Marsma TNI Irawan Nurhadi kepada Kolonel Pnb Engkus Kuswara.

Roni Sontani

One Reply to “KSAU: TNI AU Akan Datangkan Pesawat Tempur Generasi Terbaru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *