Fri. May 17th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

BendixKing Pamerkan Layar Kokpit Digital yang Bisa Streaming Data Penerbangan ke Darat

2 min read
BendixKingBendixKing

ANGKASAREVIEW.COM – BendixKing, anak perusahaan Honeywell, memamerkan sistem layar kokpit terbaru bernama AeroVue Touch Integrated Flight Deck pada penyelenggaraan pameran general aviation, AERO Friedrichshafen 2019 di Jerman, 10-13 April.

Sistem kokpit Class III mutakhir ini terdiri dari tiga layar pintar jenis sentuh resolusi tinggi yang dapat menyajikan data dari seluruh fungsi panel avionik yang ada di kokpit.

BendixKing dalam rilis yang dilayangkan kepada Angkasa Review hari ini menyatakan, sistem ini dirancang sangat mudah disesuaikan dengan keinginan pengguna. Pabrik pesawat tinggal memasukkan parameter-parameter informasi yang ingin ditampilkan di layar ini.

Tautan lain: Honeywell Perkenalkan Mesin Hibrida Generator Turbo Elektrik di HAI Heli-Expo 2019

Sistem ini juga sangat aplikatif untuk berbagai jenis pesawat, baik itu pesawat turboprop maupun pesawat jet. Termasuk pesawat bertenaga listrik dan pesawat mobilitas udara masa depan lainnya. Tahun lalu, sistem AeroVue Flight Deck ini telah diuji coba pada pesawat King Air B200 dan mendapat STC Approval dari FAA.

BendixKing

Lebih penting lagi, dengan meng-upgrade sistem panel kokpit lama ke AeroVue Touch Integrated Flight Deck, operator pesawat dapat menayangkan sistem tampilan data di layar pintar tersebut secara streaming dan real time kepada kantor pusat operasi di darat.

Tautan lain: Honeywell dan Curtiss-Wright Akan Kembangkan Kotak Hitam Pesawat Agar Bisa Kirim Data secara Langsung Selama Penerbangan

Cara ini memberikan manfaat untuk menganalisis suatu penerbangan atau bahkan membantu pencarian dan pertolongan manakala pesawat mengalami musibah.

Tautan lain: Kembangkan GMLRS-ER, Lockheed Martin Tunjuk Honeywell untuk Pasok Sistem Kendali Aktuasi

Dengan sistem koneksi wireless tersebut, pusat pemeliharaan pesawat juga dapat melakukan pembaruan peta navigasi (navigation charts) secara jarak jauh di mana pesawat tidak perlu datang ke pusat perawatan.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *