Tur Asia Tenggara, Giliran Kamboja Disambangi Duo Heli Mi-171A2 dan Ansat

Mi-171A2Russian Helicopters

ANGKASAREVIEW.COM – Setelah menyambangi Hanoi, Vietnam pada kesempatan sebelumnya, kini giliran Phnom Penh ibu kota Kamboja yang dikunjungi oleh duo helikopter sipil teranyar keluaran Russian Helicopters (bagian dari Rostec State Corporation), Rusia.

Delegasi Russian Helicopters mendemonstrasikan kemampuan kedua heli tersebut di hadapan para tamu undangan di Pnom Phenh.

Direktur Umum Russian Helicopters Andrey Boginsky seperti dikutip dalam siaran pers Russian Helicopters yang diterima Angkasa Review hari ini menyatakan, Kamboja telah memiliki pengalaman yang positif dalam mengoperasikan helikopter keluarga Mi-8/17.

Di samping itu, Russian Helicopters juga melihat peluang bagi penjualan helikopter ringan multiguna Ansat di negeri monarki konstitusional ini.

“Oleh karena itu, Phnom Penh termasuk dalam daftar kota yang kami kunjungi dalam Tur Asia Tenggara ini karena Kamboja memiliki potensi untuk membeli pesawat ini,” ujar Boginsky.

Russian HelicoptersRussian Helicopters

Russian Helicopters berharap dapat memperoleh persetujuan-persetujuan penting menyangkut kedua jenis helikopter yang ditawarkannya kali ini.

Sementara itu, Anatoly Serdyukov, Direktur Rostec’s Aviation Cluster, menyatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap peluang-peluang kerja sama yang dapat dibangun Rostec dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

“Demo tur kali ini diharapkan dapat makin memperkokoh hubungan kami dengan mitra-mitra di Asia Tenggara, sekaligus dapat membuka peluang pengembangan proyek-proyek baru di bidang industri kedirgantaraan,” ujar Serdyukov.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!