Menyesuaikan Permintaan Industri, 528 Taruna Remaja Dilantik Ketua STPI

Taruna STPIFery Setiawan

ANGKASAREVIEW.COM – Bertempat di Lapangan Perwira Angkasa Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, sebanyak 528 Taruna-taruni Remaja kampus ini tahun akademika 2018/2019 dari Program Reguler dan Pola Pembibitan dilantik Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM., hari ini (Sabtu, 13/10/2018).

“Sebuah kebanggaan untuk kita civitas akademika STPI mendidik para taruna yang merupakan sebuah perekrutan khusus untuk dipersiapkan menjadi aparatur sipil negara, terlebih STPI Curug diberikan kesempatan untuk mendidik sejumlah 426 Taruna dari jalur pola pembibitan,” kata Novyanto dalam pidato sambutannya saat berlangsungnya upacara pelantikan.

Sebelum taruna remaja dilantik pada hari ini, mereka mendapatkan pelatihan untuk membentuk mental mereka melalui kegiatan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) dan Orientasi Matra Dirgantara (Ormatdirga) yang dilaksanakan selama 3 minggu. Melalui pelatihan tersebut, calon taruna digembleng, baik fisik dan mentalnya agar siap menjadi taruna yang memiliki integritas dan berdisiplin tinggi.

ketua stpiSTPI

Setelah pelantikan ini, para Taruna akan menjalani pendidikan dan pelatihan, baik secara akademik maupun non akademik yang telah terjadwal. Dengan demikian, para Taruna-taruni Remaja ini diharapkan mampu menjadikan putra-putri bangsa yang kompetensi yang tinggi dan mampu bersaing di dunia kerja.

Era industri 4.0, memacu masyarakat untuk bersikap adaptif, kreatif dan inovatif. STPI pun mempersiapkan diri, baik sarana maupun prasarana untuk mencetak lulusan yang berdaya saing, tanggap dan memiliki kompetensi.

Baca Juga:

Jalani Diklat di STPI, AP I Bekali Puluhan Personel IT dengan Sertifikasi Cisco Academy

Ahli Satelit Gelombang Mikro Profesor Josaphat Tetuko Beri Kuliah Umum di STPI Curug

“Untuk memenuhi tantangan pada era indsutri 4.0, (STPI) memaksimalkan e-learning, English in campuss serta peningkatan softskill lainnya,” terangnya.

Selama menempuh pendidikan di STPI Curug, Taruna-taruni Remaja akan diberikan berbagai ilmu dan pelatihan untuk mempersiapkan mereka menjadi SDM cakap dan terampil untuk meningkatkan operasi penerbangan di masa mendatang.

Taruna STPIFery Setiawan

Mereka akan menjalani pendidikan yang disipilin dalam kesehariannya, kegiatan yang padat serta pendidikan yang mengedepankan ketrampilan.

Pada kesempatan yang berbeda, saat ditemui Angkasa Review usai upacara pelantikan Novyanto mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan akan ada sejumlah Taruna-taruni Remaja lagi yang akan dilantik dari beberapa program berbeda.

ketua stpiSTPI

“Kemudian yang akan datang adalah Taruna Penerbang Program Mandiri, Taruna Penerbang Program Pola Pembibitan dan beberapa kelas Taruna Teknik Program Mandiri. Kita mengupayakan atau menggunakan aset asrama dan kelas kita secara optimal di tahun ini, disesuaikan dengan permintaan dari industri maupun stakeholder,” tutupnya.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!