AAU, Pintu Gerbang Keberhasilan Pelaksanaan Tugas TNI AU

Sertijab Gubernur AAUDispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Akademi Angkatan Udara (AAU) memegang peranan penting di jajaran TNI Angkatan Udara. Selain menyiapkan calon-calon pemimpin TNI AU di masa depan, AAU juga menjadi pintu gerbang bagi keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI AU.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M menegaskan hal itu saat memimpin upacara serah terima jabatan Gubernur AAU dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP kepada Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E di Ksatrian AAU Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

“AAU mengemban tugas berat. Meski demikian sangat terhormat karena mengelola pendidikan sejatinya kegiatan strategis yang terkait penyiapan sumber daya manusia,” ujar KSAU.

Acara sertijab yang diwarnai dengan penyerahan Pataka AAU, penandatanganan naskah berita acara dan pakta integritas ini, dihadiri para pejabat teras TNI AU, Akademi TNI, pejabat TNI-Polri, dan unsur Muspida Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca: KSAU Lantik 50 Penerbang Baru Lulusan Sekbang Terpadu Angkatan 93

Untuk memenuhi harapan organisasi, KSAU meminta agar lembaga AAU mampu mengantisipasi setiap perkembangan, khususnya perkembangan iptek aspek kedirgantaraan yang bergerak demikian cepat.

Untuk itu, KSAU meminta pejabat Gubernur AAU yang baru agar mampu melakukan inovasi dan terobosan baru guna peningkatan kualitas Taruna dan Taruni AAU.

“Perwira lulusan AAU harus punya idealisme tinggi, kepribadian yang luhur dan berani serta mampu beradaptasi di tengah perubahan dan perkembangan teknologi yang terus berkembang cepat,” tegas Yuyu Sutisna.

Gubernur AAU yang baru Marsda TNI Tatang Harlyansyah merupakan alumnus AAU 1987. Sebelumnya ia bertugas di Mabes TNI. Sementara Marsda TNI Sri Mulyo Handoko selanjutnya akan menempati pos baru sebagai tenaga ahli di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Jakarta.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!