TNI AU Dukung Penuh PT Dirgantara Indonesia Menjadi Industri yang Besar dan Maju

Istimewa

ANGKASAREVIEW.COM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) mendukung penuh berkembang PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menjadi industri yang besar dan maju. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menegaskan hal itu saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-42 PTDI di Hanggar Rotary Wing PTDI, Bandung, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut KSAU mengatakan, saat ini sepertiga kekuatan pesawat TNI AU merupakan produksi dari PTDI. Di antaranya adalah helikopter NAS-332 Super Puma, EC725 (H225M) Cougar, dan pesawat sayap tetap seperti NC212, CN235, dan CN295.

“Suatu negara yang memproduksi pesawat dan digunakan angkatan bersenjata, khususnya angkatan udaranya, maka menjadi indikasi baik dan besarnya industri kedirgantaraan tersebut,” ujar KSAU seperti dikutip Dispenau.

Menurut KSAU, semua kalangan harus memberikan dukungan terhadap PTDI agar industri dirgantara ini menjadi perusahaan yang bisa dibanggakan oleh bangsa Indonesia. Sehingga, lanjut Yuyu, ke depan perusahaan ini menjadi sehat dan mempunyai nilai strategis tinggi.

Dispenau

Sementara itu, Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro mengatakan, visi dari PTDI ingin menjadi yang terdepan dalam hal pesawat turboprop kecil dan ringan untuk Asia Pasifik. Dengan demikian diharapkan, PTDI menjadi industri dirgantara terdepan di Asia Tenggara dan Asia Pasifik pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut KSAU juga memberikan penghargaan kepada pemenang pertama lomba colour scheme pesawat N-219 yakni Vincentius Anggoro dari Jawa Barat.

Roni Sontani

One Reply to “TNI AU Dukung Penuh PT Dirgantara Indonesia Menjadi Industri yang Besar dan Maju”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *