Rusia Dapatkan Su-57 Tahun Depan, Pesawat Perdana Akan Huni Lanud Lipetsk

su-57UAC Russia

ANGKASAREVIEW.COM – Angkatan Udara (AU) Rusia tahun depan akan menerima pesawat tempur generasi kelima Sukhoi Su-57. Direncanakan, jet tempur berkemampuan siluman tersebut akan menghuni Pangkalan Udara (Lanud) Lipetsk.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Panglima Angkatan Udara/Wakil Komandan Angkatan Kedirgantaraan Rusia Letjen Andrei Yudin saat menghadiri perayaan usia ke-106 tahun AU Rusia, Minggu (12/8/2018).

“Tahun depan mereka (AU) akan menerima jet tempur generasi kelima Su-57, dengan pesawat pertama akan menuju ke Lanud Lipetsk,” imbuhnya.

Ia mengatakan, setiap tahun AU Rusia menerima lebih dari 100 pesawat dan helikopter baru. Pemerintah telah menginvestasikan sumber daya utama di Angkatan Udara yang membantunya melaksanakan misi tempur.

“Negara telah banyak melakukan banyak hal untuk Angkatan Kedirgantaraan, khususnya Angkatan Udara. Kami mendapatkan senjata baru, senjata presisi tinggi yang membantu kami (sehingga) berhasil melakukan semua misi yang ditetapkan negara,” ujarnya.

Baca Juga:

Teken Kontrak, 12 Jet Tempur Siluman Su-57 Perkuat Rusia Tahun Depan

Ini Dia Rudal Jarak Jauh untuk Su-35 dan Su-57, Lebih Hebat dari AMRAAM dan Phoenix

Ia juga menyebutkan, selain pesawat, berbagai infrastruktur juga turut dikembangkan baik di lanud maupun di fasilitas teknik.

Sebelumnya, CEO United Aircraft Corporation (UAC) Rusia, Yuri Slyusar pada akhir Juni lalu juga sempat mengatakan bahwa batch pertama pesawat Su-57 untuk militer Rusia akan mulai beroperasi pada 2019 mendatang.

Su-57 atau yang sebelumnya bernama T-50 PAK FA (Prospective Airborne Complex of Frontline Aviation) melakukan penerbangan perdananya pada delapan tahun silam.

(ERY)

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!