Torch Relay Asian Games, AP II Ajak Warga Banyuwangi Funwalk

asian gamesAP II
ROE

ANGKASAREVIEW.COM – Hari ini (22/7/2018) rangkaian acara Torch Relay Asian Games melewati Banyuwangi. Turut memeriahkan event tersebut, Angkasa Pura II (AP II) menggelar funwalk dan dihadiri lebih dari 1000 peserta yang berasal dari kalangan masyarakat umum dan pelajar.

Dijelaskan Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan AP II untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar pertengahan Agustus 2018.

“Rangkaian Torch Relay sudah sampai di Indonesia, dan tiba di Banyuwangi. Sebagai official supplier Asian Games 2018, kami sangat antusias untuk ikut serta memeriahkan event olahraga terbesar kedua di dunia ini,” ujar Awal.

Selaku pengelola Bandara Banyuwangi, lanjutnya, kami bersama dengan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengajak warga sekitar untuk ikut merasakan euforia ini dengan berpartisipasi pada acara Funwalk Road to Asian Games 2018.

Kegiatan ini juga menjadi ajang pengenalan kearifan lokal Kabupaten Banyuwangi. AP II bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi menyediakan booth UMKM. Tidak kurang dari 20 UMKM menyediakan makanan tradisional khas banyuwangi, kerajinan batik, hingga kopi khas Banyuwangi.

Baca Juga:

AP II Teken MoU dengan PTPN XII Untuk Kembangkan Potensi dan Kelola Bandara Notohadinegoro

Citilink Buka Banyuwangi untuk Penerbangan Internasional

Hal ini merupakan sinergi yang positif antara AP II dengan Pemkab Banyuwangi. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, juga menyampaikan dukungannya atas acara yang digagas bersama dengan AP II.

“Kami berterima kasih kepada AP II karena dengan diadakannya event ini, nama Banyuwangi semakin terdengar di halayak ramai. Selain itu, pengembangan bandara juga terus dilakukan dan hasilnya sudah bisa dirasakan dengan meningkatnya jumlah penerbangan menuju Banyuwangi. Kita harapkan sinergi ini terus positif,” ungkapnya.

Pertumbuhan traffic penumpang Bandara Banyuwangi sampai dengan Juni 2018 mencapai 160.000 penumpang atau naik sekitar 170% dibandingkan tahun 2017 dengan 63.000. Sementara pergerakan pesawat sampai dengan Juni 2018 ini mencapai 2235 pergerakan pesawat atau naik sekitar 87% dibandingkan tahun 2017 dengan 1106 pergerakan pesawat.

Dengan adanya pengembangan di sisi udara serta kerja sama dengan maskapai-maskapai,   target 300.000 pergerakan penumpang pada tahun 2018 bisa dilampaui.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *