Singapore Airlines Semakin Menggeliat dengan Layanan Penerbangan Nonstop ke AS

Singapore AirlinesSingapore Airlines

ANGKASAREVIEW.COM – Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan layanan penerbangan nonstop rute Singapura-Los Angeles menggunakan armada Airbus A350-900ULR (ultra-long-range) terbaru pada November mendatang. Selain itu, SIA juga akan menambahkan jumlah layanan penerbangan harian nonstop Singapura-San Francisco menjadi 10 kali penerbangan per minggu.

Bersama dengan layanan penerbangan nonstop Singapura-New York yang sudah diumumkan sebelumnya, secara total SIA akan menghubungkan Singapura dan Amerika Serikat dengan 27 penerbangan mingguan nonstop pada akhir 2018.

Penerbangan SQ38 dari Singapura menuju Los Angeles akan dimulai 2 November. Pada awalnya rute ini akan dilayani tiga kali seminggu. Layanan penerbangan harian akan dimulai pada tanggal 9 November setelah armada tambahan A350-900ULR beroperasi. Per 7 Desember, tiga penerbangan SQ36 per minggu akan ditambahkan sehingga jumlah penerbangan rute ini menjadi 10 kali  penerbangan per minggu.

SIA juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan SQ32 rute Singapura-San Francisco dengan tiga penerbangan SQ34 mingguan tambahan yang akan dimulai pada 28 November 2018.

Baca Juga:

Langkah Perdana SIA Warnai Penerbangan di Bali dengan Armada Dreamliner Terbaru

Singapore Airlines Akan Terbang 20 Jam Nonstop

“Layanan kami menuju Amerika Serikat selalu mendapatkan minat yang positif dari para pelanggan dan kami bangga dapat menyediakan pilihan perjalanan tambahan melalui peluncuran penerbangan nonstop antara Singapura dan Los Angeles, serta peningkatan frekuensi penerbangan nonstop untuk rute Singapura-San Fransisco yang sudah ada,” ujar CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong, Rabu (11/7/2018).

Ia juga menyebutkan, penerbangan nonstop SIA rute Singapura-New York akan diluncurkan pada bulan Oktober.

SIA akan menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengoperasikan armada A350-900 ULR, dengan pemesanan pasti sebanyak tujuh armada. Pesawat ultra-long-range ini akan menyandang dikonfigurasi 67 kursi kelas bisnis dan 94 kursi kelas ekonomi premium.

21 pesawat A350-900 yang SIA miliki saat ini menghadirkan konfigurasi tiga-kelas dengan 42 kursi kelas bisnis, 24 kursi kelas premium ekonomi, dan 187 kursi kelas ekonomi.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *