Bagaimana Cara Mendapatkan Kursi dengan Ruang Kaki Lebih Lebar di Pesawat?

runwaygirlnetwork.com

ANGKASAREVIEW.COM – Keluarga Boeing 737 dan Airbus adalah pesawat yang memiliki populasi terbanyak di Indonesia. Dengan kabin berlorong tunggal, pesawat-pesawat ini dianggap paling efektif dan paling efisien untuk menjelajah banyak daerah di Indonesia.

Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda menemukan lebih banyak ruang untuk kaki. Terkadang Anda bisa mendapatkannya tanpa mengeluarkan uang tambahan!

Pertama, jika Anda mencari ruang kaki yang lebih lebar tanpa mengeluarkan biaya tambahan, pilihlah kursi yang berada tepat di lorong. Di bagian ini Anda setidaknya bisa mendapatkan ruang kaki lebih luas untuk satu kaki Anda.

Baca juga:
Ini Cara Ampuh Agar Tidak Terjangkit Flu di Penerbangan
Ini Cara Unik AirAsia untuk Penerbangan ke Aceh

Ruang kaki lebih luas juga bisa ditemukan di belakang pintu keluar atau di jendela keluar yang tepat berada di atas sayap.

Peraturan mengharuskan kursi ini memiliki 4-6 inci ruang ekstra untuk memungkinkan orang keluar dari pesawat dalam keadaan darurat.

Namun berhati-hatilah, terkadang tempat duduk ini (dan kursi di depan mereka) tidak bisa direbahkan.

Terkadang juga ada jendela keluar yang lebih luas, sehingga kursi di sebelahnyasering disebut sebagai kursi “kaki tanpa batas”. Di bagian ini tidak ada kursi di barisan depan karena akan menghalangi pintu keluar. Namun biasanya kursi ini memiliki harga yang lebih mahal ketimbang tempat lainnya.

Ruang kaki lebih lega juga bisa ditemukan di bagian kokpit atau di sekat pemisah kelas bisnis dengan ekonomi. Selain ruang kaki yang lebih luas, jika Anda duduk di bagian ini, tidak ada orang yang berbaring ke kursi Anda sebab tentu tidak ada kursi di depan Anda.

Tetapi kursi di bagian ini memiliki kekurangan. Pertama, Anda mungkin tidak akan memiliki banyak ruang untuk meregangkan kaki Anda. Kedua, kemungkinan kursi akan sedikit lebih sempit karena meja makan berada di lengan kursi.

Maskapai penerbangan juga membatasi kursi-kursi ini untuk penumpang yang mampu dan bersedia membantu dalam keadaan darurat. Ada penumpang tertentu yang tidak diizinkan untuk duduk di sana.

Berikut ini adalah penumpang yang dilarang keras duduk di kursi-kursi dengan ruang kaki lebih lebar, terutama di dekat pintu darurat:

  1. di bawah 16 tahun
  2. Ibu hamil
  3. Penumpang yang duduk dengan bayi
  4. Penyandang disabilitas
  5. Penumpang yang menggunakan sabuk pengaman tambahan.

Tips tambahan: sebisa mungkin hindari kursi yang berada tepat di belakang sayap pesawat. Kursi ini biasanya lebih bising lantaran letaknya dekat corong mesin. (IAN)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 views