Para Pilot MiG-31 Penerbangan AL Rusia Armada Pasifik Laksanakan Latihan Tempur Tingkat Tinggi

ANGKASAREVIEW.COM – Para pilot jet tempur MiG-31 Penerbangan AL Rusia (Russian Naval Aviation) Armada Pasifik mendapat kesempatan pertama melaksanakan latihan tempur tingkat tinggi yang diselenggarakan selama enam bulan ke depan.

Kanal militer Rusia pada Jumat (1/6) melaporkan, jet-jet tempur pencegat supersonik MiG-31 (NATO: Foxhound) berhamburan melaksanakan penerbangan gegas (scramble) dari Pangkalan Udara Telizovo di Kamchatka sebelum fajar menyingsing.

Mereka melaksanakan commander flights (penerbangan letnan kolonel) guna menjalankan misi-misi latihan di tempat yang telah ditentukan.

Seluruh level komandan bekerja keras menyelenggarakan latihan baru ini demi tercapainya hasil yang maksimal. Para penerbang tempur MiG-31 melaksanakan penerbangan pada kondisi sulit termasuk zero-zero weather conditions atau visibilitas nol pada arah horizontal maupun vertikal.

Mereka juga melaksanakan latihan penerbangan malam hari, terbang di lapisan stratosfer, terbang pada ketinggian sangat rendah, hingga pendaratan menggunakan instrumen.

Tujuan dari latihan ini tidak lain menyiapkan para awak pesawat menjadi terlatih dan siap tugas dalam kondisi tersulit sekalipun. Russian Naval Aviation tercatat mengoperasikan 32 MiG-31.

(RON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *