17 Kontingen dari 16 Kotama Ramaikan Perlombaan Peleton Tangkas TNI AD 2018

peleton tangkasPen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Hari ini (Senin, 30/4/2018) ajang perlombaan Peleton Tangkas (Ton Tangkas) TNI Angkatan Darat (AD) resmi digelar. Sebanyak 17 kontingen dari dari 16 Komando Utama (Kotama) ikut meramaikan ajang bergengsi di TNI AD ini.

Lomba ketangkasan prajurit TNI AD yang digelar di area latihan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Cipatat, Bandung Barat ini dibuka oleh Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Dalam lomba Ton Tangkas tahun ini, Komando Strategis TNI AD (Kostrad) diwakili oleh Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 dan Yonif Para Raider 502.

Baca Juga:

KSAD Lepas Keberangkatan Kontingen TNI AD Berlaga di AASAM 2018

Rotasi Pasukan, Giliran Satgas Yonkomposit TNI Konga XXXV-D Jalankan Misi di Darfur

Lomba ini akan berlangsung selama dua pekan yang terhitung mulai hari ini sampai dengan 11 Mei mendatang.

Membacakan amanat KSAD Jenderal TNI Mulyono, Tatang menyampaikan bahwa tujuan Lomba Peleton Tangkas ini adalah untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan prajurit tentang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan tingkat Peleton.

“Mulai tahun ini, pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas akan dilaksanakan hanya satu kali setahun dan menjadi agenda rutin yang merupakan bagian dari sistem pembinaan prajurit TNI AD,” ujar Tatang. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *