Pangkostrad Pantau Langsung Lokasi Pembentukan Divisi Infanteri 3 Kostrad

divisi infanteri 3Pen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto pantau langsung lokasi pembentukan Divisi Infanteri 3 Kostrad yang bertempat di Pakato, Sulawesi Selatan, Rabu (25//04/2018). Divisi ini merupakan hasil pengembangan satuan dalam tubuh Kostrad untuk memaksimalkan peran korps ini di wilayah timur Indonesia.

Dalam kunjungan perdananya ke jajaran Divisi 3 ini, Agus memberikan atensi khusus dalam rangka percepatan pembangunan markas satuan baru Kostrad tersebut. rencananya, divisi ini akan diresmikan dalam waktu dekat.

Seperti kita ketahui, perkembangan konflik dunia di area laut China Selatan merupakan salah satu ancaman besar bangsa Indonesia, sehingga perlu adanya pengembangan satuan di wilayah timur dalam rangka mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetengga di sekitar wilayah perairan dan daratan laut cina selatan.

Baca Juga:

Serda Afriya Lubis, Kowad Penerjun Angkatan Pertama di Kostrad

Rotasi Pasukan, Giliran Satgas Yonkomposit TNI Konga XXXV-D Jalankan Misi di Darfur

Dengan adanya satuan baru yang didirikan di wilayah timur ini, langkah Kostrad untuk merespon setiap ancaman terhadap teritori kedaulatan bangsa akan lebih cepat dan efisien.

Usai memantau Divisi Infanteri 3 Kostrad, Agus menyempatkan menyambangi Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri di Sambueja dan Brigif Para Raider 3/ Tri Budi Mahasakti di Kariango. Dalam kunjungannya, Agus menegaskan kepada prajuritnya agar tetap menjaga kekompakan, loyalitas dan kemampuan prajurit. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *