Sun. Jul 21st, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Indahnya Aksi Dynamic Pegasus di Acara Open Base Lanud ATS 2018

1 min read
Rangga Baswara

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-72, Lanud Atang Sendjaja (ATS), Semplak, Bogor membuka pintu gerbangnya bagi masyarakat umum untuk melihat lebih dekat pangkalan yang diperkuat dengan skadron helikopter ini.

Acara yang berlangsung pada 21-22 April 2018 ini menghadirkan kegiatan berupa perlombaan panahan dan gateball memperebutkan piala KSAU serta disemarakkan oleh komunitas kendaraan off-road dari Bogor.

Open base ini dimeriahkan pula dengan pameran statis helikopter buatan Airbus Helicopters yakni EC725 Caracal dan AS330 Puma milik Skadron Udara 8. Tampak pula heli AS365 Dauphin Basarnas dan heli H135 milik STPI serta sebuah Bell 206 Jet Ranger III milik Dishub, Kemenhub.

Suasana open base juga dihangatkan oleh kegiatan paramotor serta terjun payung yang diterbangkan menggunakan heli AS332 C1e Super Puma milik Skadron Udara 6. Menjadi bintang tamu kehormatan kali ini adalah kehadiran Dynamic Pegasus Aerobatic Team dari Skadron Udara 7 yang bermarkas di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.

Tepat pukul 09.00 WIB di hari Minggu (22/4), tim aerobatik yang diperkuat dengan heli EC-120 Colibri ini mulai melakukan aksinya. Beberapa manuver cantik yang dibuat tim berlambang kuda terbang ini membuat penonton terpana. Aksi kurang lebih 20 menit ditutup dengan terbang baris EC-120 rapat dengan tanah.

Berikut beberapa aksi memukau Dynamic Pegasus yang berhasil ditangkap kamera Angkasa Review. Selamat menikmati. RANGGA BASWARA

Rangga Baswara
Rangga Baswara
Rangga Baswara
Rangga Baswara
Rangga Baswara
Rangga Baswara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *