Garuda Resmi Operasikan Penerbangan Langsung Denpasar-Mumbai

garudaGaruda Indonesia

ANGKASAREVIEW.COM – Garuda Indonesia resmi operasikan penerbangan langsung Denpasar- Mumbai pp, Senin (23/4/2018). Peresmian rute penerbangan tersebut diresmikan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury bersama-sama dengan Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya dalam kegiatan penyambutan penerbangan perdana Mumbai – Denpasar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada hari berikutnya (Selasa, 24/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pahala mengungkapkan bahwa pembukaan rute Denpasar – Mumbai itu merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya, khususnya di kawasan Asia Selatan.

“Pembukaan rute baru ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India.

Dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya – terlebih mengingat bahwa Bali memiliki kesamaan latar belakang budaya dan keagamaan.

Baca Juga:

Lebarkan Sayap, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta-Sorong

Mau Tahu Bebagai Pencapaian Garuda Indonesia Group Sepanjang 2017?

Kedua rute baru tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan konfigurasi 36 kelas business dan 186 kelas ekonomi yang berkapasitas 222 penumpang.

Penerbangan Garuda Indonesia dari Mumbai, India menuju Denpasar juga akan menjadi “hub” untuk rute-rute domestik lainnya, di antaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang (Makassar), Menado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

“Bandara Internasional Mumbai – Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, Chhatrapati Shivaji International Airport melayani lebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia,” imbuhnya.

Ia mengatakan, institusinya optimistis dengan potensi trafik di Bandara Internasional Mumbai tersebut, kami dapat semakin memaksimalkan pasar Garuda Indonesia,” jelasnya.

Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia, dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari.

Saat ini Garuda Indonesia Group mengoperasikan sebanyak 202 armada (dengan rata-rata usia 5 tahun). Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *