Unit Pesawat Perdana Boeing 787-10 Tiba di Bandara Changi

787-10SIA

ANGKASAREVIEW.COM – Singapore Airlines (SIA) sambut pesawat Boeing 787-10 Dreamliner yang tiba di Bandara Changi, Singapura, Rabu (28/3/2018). Water cannon salute pun sambut unit perdana pesawat Dreamliner seri 10 tersebut yang dikirim dari fasilitas produksi Boeing di North Charleston, South Carolina.

Varian terbaru dari keluarga pesawat Boeing Dreamliner ini diterima pada seremonial kedatangan di Bandara Changi, yang turut dihadiri oleh Singapore’s Coordinating Minister for Infrastructure and Minister for Transport, Mr Khaw Boon Wan, bersama para penerima bantuan dari Association for Persons with Special Needs (APSN) Katong School.

Para tamu yang menghadiri acara tersebut juga berkesempatan untuk menyaksikan peluncuran produk-produk kabin regional generasi terbaru milik SIA yang akan dipasang pada pesawat 787-10 tersebut. Produk-produk tersebut meliputi kursi Business Class terbaru yang dapat berbaring sepenuhnya menjadi datar layaknya tempat tidur.

“Pesawat 787-10 dirancang dengan inovasi teknologi terbaru dan SIA bangga dapat menjadi pelanggan pertama untuk varian terbaru dan terbesar dari keluarga Dreamliner milik Boeing ini,” ungkap Singapore Airlines CEO, Mr Goh Choon Phong, usai melakukan ferry flight dari North Charleston bersama Boeing 787-10 milik SIA.

Dengan peluncuran produk kabin regional kami yang baru, lanjutnya, pencapaian hari ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Singapore Airlines untuk terus memberikan pengalaman perjalanan premium yang berbeda kepada para pelanggan kami.

Baca Juga:

Terima 787-10, Singapore Airlines Jadi Pengguna Pertama Semua Seri Dreamliner

Boeing 787-10 Singapore Airlines Akan Layani Penerbangan ke Osaka

Pesawat 787-10 milik SIA akan dioperasikan pada penerbangan dengan durasi hingga delapan jam dan akan memulai layanan berjadwal rute Singapura-Osaka dan Singapura-Perth pada Mei mendatang. Selanjutnya, lebih banyak destinasi akan ditambahkan SIA sejalan dengan pesawat tambahan lainnya yang diterima maskapai ini.

Sebelum diperkenalkan pada rute-rute tersebut, pesawat Boeing 787-10 ini akan dioperasikan pada penerbangan pilihan menuju Bangkok dan Kuala Lumpur yang bertujuan untuk pelatihan awak pesawat.

SIA merupakan konsumen terbesar pesawat 787-10 dengan pemesanan pasti atas 49 tipe armada tersebut. SIA juga telah melakukan pemesanan pasti terhadap 20 armada Boeing 777-9, yang rencananya akan dikirimkan pada tahun anggaran 2021-2022. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *