KSAU Wisuda 315 Sarjana Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Dispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M memimpin upacara Wisuda Sarjana Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) Tahun Akademik 2017/2018 di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Pada wisuda kali ini, Unsurya mewisuda 315 orang yang terdiri dari lulusan Pascasarjana (33 orang), Sarjana (304 orang), dan Diploma III (78 orang). Mereka berasal dari lima fakultas, masing-masing Fakultas Pascasarjana, Teknik Penerbangan, Teknik Industri, Ekonomi, dan Hukum.

Dalam amanatnya KSAU mengatakan, sebagai kaum intelektual muda, wisudawan harus mewaspadai upaya pelemahan bangsa oleh pihak tertentu. Untuk itu KSAU meminta agar wisudawan mewaspadai dan bertindak antisipatif terhadap setiap gerakan yang mencurigakan.

“Para wisudawan dan kita semua harus mewaspadai perkembangan lingkungan strategis yang mengancam kehidupan bangsa,” ujar KSAU di gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

KSAU juga mengingatkan, gelar sarjana dan ilmu pengetahuan yang diraih selama kuliah menjadi tidak berarti apabila sikap dan perilaku para wisudawan tidak tunduk pada prinsip hidup berbangsa yang baik. Lemahnya pemahaman berbangsa, menyebabkan kaum inteleltual muda mudah dipengaruhi.

“Para wisudawan hendaknya dapat memilih, memilah, dan mempertimbangkan hal-hal yang dapat mengancam bangsa dan kemudian berupaya mencegahnya,” pesan KSAU.

Hadir pada acara wisuda ini, Ketua Umum Yasau Marsda (Purn) Tabri Santoso, Rektor Unsurya Marsda (Purn) Potler Gultom, sejumlah pejabat teras TNI AU, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) III DKI Jakarta, serta keluarga para wisudawan. (RON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *