Perancis Ingin Ada Penerbangan Langsung ke Bali

bank duniaAntara/Wira Suryantala

ANGKASAREVIEW.COM – Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet menyatakan harapannya kepada Pemerintah Indonesia untuk bisa membuka penerbangan langsung dari Perancis ke Bali. Menurutnya, saat ini turis asal Perancis masih minim lantaran mereka harus transit di beberapa negara Asia Tenggara lain.

Jean berharap, penerbangan langsung ini kelak akan membantu Indonesia untuk meningkatkan jumlah turis mancanegara ke Indonesia.

Baca juga:
Citilink Buka Banyuwangi untuk Penerbangan Internasional
Mau Tahu Bebagai Pencapaian Garuda Indonesia Group Sepanjang 2017?

“Mungkin Garuda dapat membuka penerbangan langsung karena ini salah satu hambatan utama belum ada penerbangan langsung Paris-Bali atau kota di Indonesia,” katanya seperti dilansir Antara di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (25/2).

Diplomat itu mengakui jika Bali memiliki daya magis untuk menarik wisatawan mancanegara berkunjung. Ia sendiri mengaku sudah beberapa kali ke Bali, baik dalam rangka tugas maupun hanya sekadar berwisata.

Namun, ketiadaan penerbangan langsung ke dua negara itu menjadi hambatan masuknya lebih banyak lagi turis asal Perancis.

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), tahun 2015 lalu hanya ada 208 ribu wisatawan asal Peeancis yang bertandang ke Indonesia. Angka ini naik menjadi 256 ribu turis di tahun berikutnya.

Kementerian Pariwisata sendiri menggalakkan target untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara hingga 20 juta orang di tahun 2019.

Data BPS Provinsi Bali menyebutkan, tahun 2017 lalu hanya ada 177 ribu wisatawan asal Perancis. Angka ini lebih tinggi 7,6% dari tahun sebelumnya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *