Perth Jadi Destinasi Kedua Dreamliner Terbaru Singapore Airlines

perthSIA

ANGKASAREVIEW.COM – Perth akan menjadi destinasi kedua yang dijadwalkan untuk dilayani oleh pesawat Boeing 787-10 terbaru milik Singapore Airlines (SIA). Penerbangan dengan pesawat baru ini diharapkan dapat mulai beroperasi pada Mei 2018, namun tetap merujuk pada peraturan yang berlaku.

Pelayanan penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan lebar ini pada awalnya digunakan pada salah satu dari empat kali penerbangan harian maskapai antara Singapura dan Perth.

Pesawat 787-10 akan menampilkan produk-produk kabin regional terbaru dari Singapore Airlines dan akan dilengkapi dengan 337 kursi yang terbagi ke dalam dua kelas, yaitu 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.

Sebelum digunakan untuk layanan penerbangan menuju Perth, armada pesawat 787-10 akan dioperasikan pada beberapa rute penerbangan ke Bangkok dan Kuala Lumpur untuk keperluan pelatihan awak kabin. Pesawat bongsor ini juga digunakan untuk layanan penerbangan berjadwal pertama yang beroperasi ke Osaka pada Mei 2018.

Pesawat pertama dengan livery Singapore Airlines telah menyelesaikan uji coba penerbangan di pabrik Boeing di North Charleston, South Carolina pada tanggal 9 Februari 2018.

Baca Juga:

Punya Armada Baru, Singapore Airlines Invasi London dan Hongkong

Boeing 787-10 Singapore Airlines Akan Layani Penerbangan ke Osaka

SIA akan menjadi maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat 787-10 dan telah melakukan pemesanan pasti atas 49 armada pesawat tersebut. Maskapai ini akan menerima armada pesawat 787-10 pertamanya dari Boeing pada Maret 2018.

Dengan panjang 68 meter, pesawat 787-10 merupakan varian terpanjang dari jajaran pesawat Boeing Dreamliner, yang dibangun menggunakan material komposit ringan berteknologi canggih.

Selain dari pesanan sebanyak 49 armada untuk jenis pesawat 787-10, maskapai juga telah melakukan pemesanan pasti atas 20 armada pesawat Boeing 777-9, yang rencananya akan dikirimkan pada tahun keuangan 2021-2022. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *