Apa Bedanya Penerbangan Non Stop dan Penerbangan Langsung?

Airbus

ANGKASAREVIEW.COM – Ketika sedang mencari jadwal penerbangan ke sebuah kota atau mencari tiket pesawat terbang, kita tentu sudah amat familiar dengan istilah penerbangan langsung dan penerbangan tanpa henti, alias non stop flight.

Sayangnya, banyak yang tidak mengetahui membedakan dua jenis penerbangan itu. Tidak jarang, penumpang pun merasa tertipu dengan terminologi keduanya.

Menurut beberapa literatur, penerbangan non stop berarti sebuah penebangan yang menuju ke sebuah kota tanpa singgah lebih dulu di sebuah bandara. Sedangkan penerbangan langsung adalah sebuah penerbangan ke kota tertentu tanpa harus berganti pesawat.

Dalam sebuah penerbangan langsung, bisa saja pesawat yang Anda tumpangi akan singgah di sebuah bandara lebih dulu sebelum melanjutkan ke bandara tujuan akhir. Namun demikian, penerbangan langsung masih menggunakan nomer penerbangan yang sama.

Masing-masing jenis penerbangan tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Penerbangan tanpa henti tentu akan membuat waktu tempuh lebih cepat, namun akan berdampak pada harga tiket yang akan lebih mahal. Sebaliknya, karena penerbangan langsung bisa jadi singgah 1-2 kali di kota lain, maka harga tiketnya pun cenderung lebih murah.

Jadi, jika suatu saat Anda berencana memesan tiket penerbangan, pastikan Anda mendapatkan tiket yang Anda harapkan. REMIGIUS SEPTIAN H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *