Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Operasional Skytrain Terganggu, AP II Hanya Butuh Waktu 60 Menit untuk Normalisasi

1 min read
skytrainTwitter

ANGKASAREVIEW.COM – Minggu (07/01/2018) pagi sekitar pukul 09:45 WIB telah terjadi gangguan operasional pada Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal tersebut pun dibenarkan oleh pihak PT Angkasa Pura II (AP II).

Dengan adanya gangguan tersebut, AP II dengan sigap menyiapkan Shuttle Bus dan langsung mengarahkan penumpang ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, KA Bandara Soekarno-Hatta Mulai Layani Masyarakat Umum

“Iya, gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur dan langsung disiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain,” ungkap Vice President of Corporate Communication PT. Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangan tertulisnya yang Angkasa Review terima hari ini, Minggu (07/01/2018).

Menurut Yado, sistem skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki sistem proteksi yg sangat baik. Sehingga apabila terdeteksi mal fungsi dalam sistem operasional skytrain, maka sistem proteksi skytrain akan langsung bekerja dan skytrain otomatis langsung berhenti.

Baca Juga: Penumpang Kereta Bandara Siap Didukung 15 Bus Feeder BPTJ

Dijelaskan Yado, gangguan terdeteksi pada jaringan listrik dan dapat ditangani dengan cepat dalam waktu 60 menit. Sistem operational procedure (SOP) telah dilaksanakan dengan baik dan setelah melalui pengecekan Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *