Teken MoU, Citilink Beri Diskon dan Tiket Gratis Bagi Ikatan Alumni Curug

Rendy Nugroho

ANGKSAREVIEW.COM – Bertempat di Gedung Serba Guna STPI Curug, Minggu (17/12/2017),  digelar Musyawarah Nasional ke-1 Ikatan Alumni Curug (IAC). Bersamaan dengan itu, dilangsungkan juga penandatangan MoU (memorandum of understanding) terkait kerja sama antara maskapai Citilink Indonesia yang diwakili oleh VP Sales and Distribution Citilink Agus Dewanta dengan Deklarator IAC yang juga mantan Direktur Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi.

Dalam sambutannya Agus mengungkapkan, Citilink tentunya ingin mendekatkan diri kepada komunitas, khususnya komunitas pelanggan yang kriterianya berupa korporasi, institusi atau community. Selain itu, diaspora para alumni STPI Curug juga menjadi penilaian tersendiri.

“Demikian banyaknya alumni STPI Curug ini yang sehari-hari menjadi penumpang atau rekan kerja kami dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Pada hari ini kita sudah menandatangani MoU antara Ikatan Alumni Curug (IAC) dan PT Citilink Indonesia,” tutur Agus.

Kerja sama ini, lanjutnya, kami arahkan untuk kerja sama yang sifatnya direct selling. Setelah penandatanganan MoU ini Citilink akan melakukan registrasi kepada seluruh anggota Ikatan Alumni Curug, baik secara langsung melalui Citilink maupun melalui komunikasi yang dibangun via surat elektronik atau korespondensi yang sifatnya cepat.

Rendy Nugroho

“Arahnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, khususnya Ikatan Alumni Curug,” imbuhnya.

Keuntungannya pertama yang didapatkan oleh IAC dengan adanya kerja sama itu adalah penerapan discount rate sebesar 8%. Agus pun menjamin bahwa harga yang ditawarkan akan lebih baik dari yang ada di online travel agent saat ini.

Kedua adalah fleksibilitas, yakni jika melakukan perubahan jadwal penerbangan, re-route atupun jika bermasalah dengan kadaluarsa tiket. Agus menegaskan bahwa sekalipun hal itu terjadi Citilink akan bisa menghidupkan lagi tiket tersebut untuk penerbangan berikutnya.

“Ini satu-satunya airline yang memberikan fleksibilitas pada para pelanggannya, tapi pelanggan khusus pelanggan yang kami kenal, tidak semua pelanggan kami berikan. Tentunya target pasar yang kami harapkan untuk pelanggan yang dekat dengan kami, kami berikan fleksibilitas,” ujar Agus.

Rendy Nugroho

Ketiga adalah Garuda Miles. Dengan membeli tiket Citilink melalui Garuda Miles, alumni IAC nanti dapat miles. Sehingga bisa mendapatkan banyak bonus untuk penerbangan berikutnya dan bisa diklaim bonusnya untuk penerbangan tersebut.

Keempat, tak hanya berlaku untuk anggota IAC dan sanak keluarga mereka, bahkan tetangga mereka pun direkomendasikan untuk dapat menikmati kemudahan ini.

Kelima adalah rebate (potongan harga) yang dapat diberikan dalam bentuk cashback ataupun berupa tiket, karena IAC adalah organisasi dan tentunya perlu melakukan perjalanan dinas.

Terakhir, Citilink akan memberikan tiket gratis bagi pendamping untuk keluarga yang sedang berhalangan.

“Misalnya ada keluarga (IAC) yang meninggal dunia dan harus keluar kota. Pendampingnya dari keluarga IAC free, itu juga bisa. Habis-habisan saya kasih untuk IAC. Karena kita tahu keluarga-keluarga kami (Garuda Group) adalah alumni Curug,” pungkasnya. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

4 Responses to Teken MoU, Citilink Beri Diskon dan Tiket Gratis Bagi Ikatan Alumni Curug

  1. Rudi Esape berkata:

    Asyik dong yaaa

  2. Gunawan berkata:

    Alhamdulillah..semoga citilink semakin hari semakin jaya – Aamiin.

  3. Nuryo Tetuko berkata:

    bagus sekali. bgmn operasionalnya? Apakah anggauta hrs terdaftar dulu & punya kartu tanda anggauta IAC? Tks.

  4. sihono berkata:

    Kesempatan kali ini membuat semangat kerja di STPI. “ CITILINK untuk keluarga dan tetangga “ terus kapan ….. berlaku mengharap.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!