STPI Curug Hadiri Cisco Networking Academy Conference Indonesia 2017

STPI

ANGKASAREVIEW.COM – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menghadiri kegiatan Cisco Networking Academy Conference Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Politkenik Negeri Batam, Kepulauan Riau dan Singapura pada 1-3 November.

Delegasi STPI diwakili oleh Ketua Jurusan Keselamatan Penerbangan Wahyu Kurniawan, S.E, M.M, Kanit TI Eko Budi utomo, dan pranata komputer Widi Widayat S.Kom.

Cisco Networking Academy merupakan program e-learning yang komprehensif yang dilaksanakan atas kerja sama Cicso System Inc dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi terkemuka di seluruh dunia. Program ini antara lain memberikan pengajaran tentang teknologi internet yang dibutuhkan dalam era perekonomian global berikut beragam tantangannya.

Cisco Networking Academy mengajarkan bahan pelajaran berbasis web, penilaian sistem online, proses pemantauan performa siswa, laboratorium hands-on, pelatihan dan dukungan instruktur, serta persiapan untuk memperoleh sertifikat standar industri.

STPI

Peserta datang dari berbagai kalangan bisnis, lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, hingga organisasi kemasyarakatan. Para mitra Cisco ini  membentuk suatu ekosistem untuk memberikan serangkaian dukungan dan layanan yang dibutuhkan dalam perkembangan tenaga kerja global.

Topik-topik yang diangkat dalam konferensi Cisco kali ini adalah menyangkut faktor keamanan teknologi informasi, kebutuhan dunia kerja, serta bagaimana mempersiapkan lulusan yang memahami teknologi keamanan terdepan tersebut.

Acara dibuka oleh Dr. Priyono Eko Sanyoto selaku Direktur Politeknik Negeri Batam dilanjutkan sambutan oleh Direktur CISCO System Indonesia Ichwan F. Agus. Setelah itu acara diisi dengan paparan oleh para pembicara, antara lain mengenai “Challenges in ASEAN” yang disampaikan oleh ASEAN Manager Social Innovation Group CISCO System Ms. Marcella O’Shea. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan para pembicara dari dalam maupun luar negeri.

Pada hari ketiga, kegiatan dilaksanakan di Singapura dengan mengunjungi Cisco CBC (Customer Briefing Center). RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!