KSAU: Tantangan Baru Tingkatkan Prestasi Olahraga Dirgantara

Fery Setiawan

ANGKASAREVIEW.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) yang juga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap dapat meningkatkan prestasi olahraga dirgantara yang dinaunginya di bawah bendera FASI.

KSAU mengatakan hal itu usai dikukuhkan dan dilantik bersama pengurus PB FASI Antar-waktu periode 2014-2018 lainnya. Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Ketum KONI Pusat Mayjen (Pur) Tono Suratman dilaksanakan di Gedung Serbaguna Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/10/2017).

Sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan PB FASI yang baru, Hadi Tjahjanto berharap dapat membawa olahraga dirgantara semakin maju dan berkembang serta diminati oleh masyarakat Indonesia.  “Sekaligus mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional dan dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia melalui olahraga dirgantara. Seperti kita ketahui bersama, perkembangan olahraga dirgantara di Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang cukup menggembirakan,” ungkapnya.

Dituturkan, kemajuan dan perkembangan olahraga dirgantara yang telah dicapai pada masa kepengurusan yang lama merupakan tantangan bagi kepengurusan yang baru untuk berbuat lebih baik. “Minimal kami dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada kepengurusan FASI yang baru,” ujarnya.

Untuk itu, Hadi beserta seluruh pengurus akan tetap melakukan pembinaan terhadap para atlet yang berprestasi serta mencari atlet-atlet muda yang berbakat.

“Ke depan kita akan menghadapi Asian Games (2018), kemudian PON yang ada di Papua tahun 2020. Saya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar FASI mengharapkan olahraga dirgantara akan mampu meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.

Usai pengukuhan dan pelantikan pengurus baru PB FASI, Ketum KONI Pusat dan Ketum PB FASI memberikan apresiasi kepada segenap atlet paralayang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah pertandingan internasional.

Mereka adalah Kolonel Kes  dr. Elisa Manueke yang berhasil menyandang predikat juara dunia paralayang nomor ketepatan mendarat kategori perorangan putra dalam empat seri perhelatan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2017 yang digelar di Kobarid, Slovenia pada 21-23 September 2017. Sementara juara 2 dan 3 perorangan putra diraih Roni Pratama dan Rio Indrakusuma.

Selain itu, Tim Garuda Prima I, II, dan III berhasil menyapu bersih juara 1 hingga 3 beregu putra.  Kemudian Rika Wijayanti, Milawati Sirin, dan Ike Ayu Wulandari menyapu bersih kategori perorangan putri.

Prestasi lain adalah Milawati Sirin dan Hening Paradigma yang meraih peringkat I dan II kategori overall di seri ketiga PGAWC 2017 di Mount Saint Pierre, Quebec, Canada 21-23 Juli 2017. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

173 views