Ketum KONI Pusat Kukuhkan dan Lantik Pengurus Baru PB FASI 2014-2018

Fery Setiawan

ANGKASAREVIEW.COM – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen (Pur) Tono Suratman mengukuhkan dan melantik kepengurusan baru Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) Antar-waktu Masa Bakti 2014-2018. Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/10/2017).

Dengan digelarnya Upacara Pengukuhan dan Pelantikan tersebut, maka kini Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi memimpin organisasi PB FASI.

Dalam sambutannya Tono mengatakan, pengukuhan dan pelantikan PB FASI mempunyai makna yang penting untuk kelanjutan pembinaan prestasi dan pelatihan dirgantara ke depan. “Agar olahraga dirgantara Indonesia semakin maju dan dapat mengharumkan nama Indonesia di forum internasional seperti yang sudah dicapai selama ini,” harap Tono.

Selain menyampaikan harapan, Ketum KONI Pusat juga menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus baru PB FASI. Di antaranya, PB FASI harus segera melaksanakan konsolidasi organisasi agar dapat melaksanakan program secara efektif dan efisien untuk mencapai target secara optimal.

PB FASI juga agar segera melaksanakan program intensif berbasis sport science guna menghadapi kejuaraan multi-event maupun single-event, baik tingkat nasional, regional maupun internasional.

Ketum KONI Pusat juga berpesan agar PB FASI dengan seluruh jajarannya di daerah terus melaksanakan program pembinaan dan pencarian bibit olahraga dirgantara sebagai calon atlet potensial. Hal tersebut bertujuan demi mempertahankan kesinambungan prestasi Indonesia di dunia olahraga dirgantara.

Terakhir, ia berpesan secara khusus kepada PB FASI untuk selalu memperhatikan kesejahteraan pelaku olahraga, dari segi moril dan semangat mereka dalam meningkatkan prestasi tetap terpelihara. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

202 views