Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

KSAU Sambut Gembira Kesuksesan JAT di LIMA 2019

2 min read
JATDispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyambut gembira kedatangan tim aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters yang sukses melaksanakan penampilan dinamiknya dalam gelaran Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibiton 2019 di Langkawi, Malaysia pada 26-30 Maret lalu. KSAU menyambut kedatangan JAT di Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (2/4/2019).

KSAU menegaskan, keberhasilan tim JAT di LIMA 2019 sebagai buah dari kerja sama (team work) yang sangat baik dari seluruh jajaran dan personel yang terlibat. Mulai dari penerbang, teknisi, hingga tim penyiap di satuan maupun Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau).

Tautan: Tampilkan 14 Manuver di Hari Pembukaan LIMA 2019, Jupiters Sukses Pukau Pengunjung

“Kesuksesan bukan hanya peran Mabesau, Staf Operasi, Kodiklatau, tetapi juga semua unsur yang meliputi tim penyiap dan pengoperasi alutsista sampai kembali dengan selamat,” ujar Yuyu Sutisna.

KSAUDispenau

Hadir dalam acara penyambutan ini adalah para pejabat Mabesau, Pangkoopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma, serta segenap awak dan pendukung JAT.

Tautan lain: PTDI Tawarkan CN235 Gunship di Gelaran LIMA 2019 Malaysia

Selama sepekan, JAT telah menjadi duta bangsa Indonesia dan sukses menjalankan tugas negara dalam ajang internasional dua tahunan di negeri tetangga tersebut.

JATDispenau

Dikutip dari rilis Dispenau, KSAU menyatakan, dalam setiap pelaksanaan tugas penting untuk dilakukan perencanaan yang baik serta pelatihan dan penyiapan perangkat dengan baik pula. Sehingga, aspek keselamatan terbang dan kerja dapat senantiasa diraih.

Tautan lain: Selain Su-30SM, Ini Barang Dagangan Rosoboronexport di LIMA 2019 Malaysia

“Kebiasaan ini harus ditanamkan untuk menuju angkatan udara yang lebih baik. Jupiter Aerobatic Team kini bukan saja milik Skadik 102, Lanud Adisutjipto, dan TNI AU. Tetapi sudah milik bangsa dan negara Indonesia,” ujar KSAU.

KSAUDispenau

KSAU menilai, seluruh kru JAT telah mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara serta menunjukkan profesionalitas TNI AU di dunia internasional.

KSAU juga sangat mengapresiasi pemberitaan media yang sangat positif selama penampilan JAT di ajang LIMA 2019.

JATDispenau

“Aerobatik yang sukses adalah yang tampil menakjubkan dan mampu memberi hiburan dan keindahan kepada penonton. Hal itu telah memberi kesan pada orang bahwa tugas-tugas telah dilaksanakan dengan baik,” pungkas KSAU.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *