Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

PT Dirgantara Indonesia dan AMMROC Jajaki Kerja Sama Produksi dan Pemeliharaan Pesawat

2 min read
PTDI - AMMROCPTDI

ANGKASAREVIEW.COM – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Advanced Military Maintenance, Repair and Overhaul Center, LLC., (AMMROC) yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) merilis rencana kerja sama dalam co-production, aviation maintencance, repair, overhaul dan upgrade. Kerja sama akan dijadikan sebagai peluang bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan dukungan kepada pelanggan (customer support) di Abu Dhabi.

Kesepakatan dikukuhkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan PTDI Gita Amperiawan dan Chief Operating Officer AMMROC Robert Owenby di sela pembukaan pameran Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition 2019 di Langkawi, Malaysia pada Selasa (26/3/2019). Penandatanganan disaksikan oleh Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro.

Elfien menyatakan, penjajakan kerja sama ini akan membuka kesempatan untuk mendapatkan banyak manfaat.

Tautan: PTDI Tawarkan CN235 Gunship di Gelaran LIMA 2019 Malaysia

“Kesepakatan ini tentunya akan membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan industri MRO yang sudah maju. Kedua perusahaan akan mendapatkan banyak manfaat untuk meningkatkan keahlian dan menambah pengalaman,” jelasnya seperti dikutip dalam siaran pers PTDI yang diterima Angkasa Review.

CN295Ron

Ditegaskan, dengan adanya MOU ini kedua perusahaan akan bekerja sama dengan erat dalam berbagai proyek yang potensial. Mulai dari aircraft maintenance, repair and overhaul (MRO) hingga manufaktur, fabrikasi, kerja sama produksi, dan instalasi modifikasi yang besar.

Tautan lain: Gebrakan Awal Tahun, PTDI Terima Kontrak Pengadaan 8 Heli Angkut Berat dan 9 Heli Serbu

”MOU ini dapat meningkatkan posisi AMMROC dalam melakukan pengiriman kelas dunia sebagai solusi MRO di daerahnya, juga secara signifikan memperluas jaringan kerja sama dan mendukung visi perusahaan kami untuk cakupan dunia,” ungkap Robert Owenby, Chief Operating Officer AMMROC.

Proyek-proyek yang berpotensi, lanjut Owenby, dapat dijadikan peluang menarik bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan.

Tautan lain: Polairud Dapatkan Heli Baru NBell-412 P-3003 Buatan PTDI

“AMMROC bangga bermitra dengan PTDI, salah satu industri pesawat yang terkemuka di daerahnya, dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengan sama dengan tim mereka untuk mengembangkan dan menjalankan peluang yang ada dengan sepenuh hati,” kata Owenby.

Tautan lain: Wawancara Khusus Angkasa Review dengan Dirut PTDI di Singapore Airshow 2018

AMMROC merupakan perusahaan patungan dari Emirates Defence Industry Company, Lockheed Martin Corporation, dan Sikorsky Aerospace Services.

Roni Sontani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *