Tambah 3 Woong Bee, TNI AU Kirim The Jupiters ke Langkawi

JupitersJAT

ANGKASAREVIEW.COM – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan menambah tiga unit pesawat latih KT-1B Woong Bee dari Korea Selatan. Hal ini dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Yogyakarta, Selasa (19/3/2019).

KSAU datang ke Lanud Adisutjipto, Yogyakarta untuk menyaksikan langsung latihan Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters sebelum berlaga di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition di Langkawi Malaysia pada 26-30 Maret.

Tautan: Tampilkan 13 Manuver, Jupiters Mulai Latihan di Singapura

“Kita dalam waktu dekat akan menambah pesawat ini (KT-1B) sebanyak tiga unit untuk melengkapi yang ada. Sehingga diharapkan, kekuatan akan semakin lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan untuk latihan aerobatik maupun pendidikan,” jelas KSAU.

JupitersRND

Sementara itu, mengenai rencana penampilan The Jupiters tahun ini di Langkawi, KSAU mengatakan bahwa tim aerobatik kebanggaan TNI AU ini sebagai etalase kemampuan para perwira penerbang TNI AU.

Tautan: Wejangan KSAU untuk Tim Jupiters Sebelum Berangkat ke Singapore Airshow

“Para personel The Jupiters adalah etalase kemampuan para perwira penerbang TNI Angkatan Udara,” ungkap Yuyu kepada para awak media usai menyaksikan geladi The Jupiters.

Tautan: Akan Tampil di LIMA 2019, Jupiters Diharap Kembali Harumkan Nama Bangsa

Pada latihan ini, Jupiters menampilkan berbagai manuver aerobatik di hadapan KSAU, para pejabat TNI AU, dan sejumlah pemimpin media. Manuver-manuver tersebut akan diperagakan di hadapan ribuan pengunjung LIMA 2019.

Dijadwalkan, Jupiters akan berangkat menuju Langkawi pada Rabu, 20 Maret ini.

RND

 

editor: raider

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!