Fri. Jul 12th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

23 Siswa Advanced Master Manajemen Keselamatan Penerbangan dari Indonesia Diwisuda di ENAC Perancis

2 min read
ENACSTPI

ANGKASAREVIEW.COM – Sebanyak 23 siswa program Magister/Advanced Master (S2) Manajemen Keselamatan Penerbangan (Master Safety Management in Aviation – MS ASM) dari Indonesia diwisuda di Kampus École Nationale de l’Aviation Civile (ENAC), Toulouse, Perancis pada Jumat (15/3/2019) sore.

Mereka adalah para peserta pendidikan S2 bidang Aviation Safety hasil kerja sama STPI-ENAC yang perkuliahannya telah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

Tautan: Tepat Waktu, Tiga Dosen STPI Curug Lulus Pendidikan S2 Master Spesialis di ENAC Perancis

STPI mengirimkan 26 siswa peserta program pendidikan S2 Master in Aviation ini di mana tiga di antaranya mengikuti pendidikan di Kampus ENAC Perancis. Sementara 23 lainnya melaksanakan perkuliahan di Indonesia dengan dosen yang didatangkan dari ENAC Perancis.

ENACSTPI

Tiga peserta perkuliahan di Perancis sebelumnya telah mengikuti seremoni wisuda lebih dulu bersama dengan para lulusan dari negara lain pada Oktober tahun lalu. Sementara 23 lainnya menyusul mengikuti upacara kelulusan (graduation ceremony) kali ini.

Dalam pidato sambutannya pada acara wisuda ini, Presiden ENAC Olivier Chansou menyatakan kebanggaannya dan ucapan selamat kepada para lulusan.

Tautan: Kejar Level Eropa, STPI Siapkan Pengiriman Instruktur Pilot ke ENAC Perancis untuk Program Upset Recovery

Ia berpesan agar para lulusan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat ini untuk kemajuan dunia pendidikan dan penerbangan di Indonesia.

ENACSTPI

“Dunia penerbangan menghadapi tantangan yang besar dan Anda merupakan bagian dari elemen kunci untuk berkontribusi melaksanakan perubahan dengan ilmu yang sudah didapat,” ujar Chansou.

Selain itu, Chansou juga menyampaikan apresiasi kepada STPI yang telah bekerja sama menyelenggarakan pendidikan bagi para siswa peserta program ini.

Tautan: Kirim 4 Siswa Doktoral Tahun Ini, STPI-ENAC Matangkan Tiga Agenda Kerja Sama Pendidikan

Sementara itu, Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi dalam sambutannya menyatakan, kompetensi pengajar menjadi elemen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan di STPI Curug. Dengan peningkatan kompetensi ini, dapat menjadikan STPI Curug sebagai pusat keunggulan dalam hal pendidikan bidang penerbangan.

ENACSTPI

“Kami yakin, dan Anda pasti setuju, melalui program yang kami selenggarakan untuk peningkatan kompetensi para pengajar kami ini, akan menjadikan STPI sebagai pusat unggulan (center of excellent) dunia pendidikan bidang penerbangan di Indonesia,” ujar Widadi.

Tautan lain: Kunjungi STPI Curug, Dirjen Perhubungan Udara Polana Pramesti Sambut Optimisme Lulusan DPM

Pada acara penuh kebahagiaan ini, Ketua STPI juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung program ini termasuk kepada ENAC Perancis sebagai mitra penyelengara pendidikan.

DWL

 

editor: raider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *