Upacara HUT TNI AU Tahun Ini Sederhana, Tidak Ada Defile dan Terbang Lintas

HUT TNI AURoni Sontani

ANGKASAREVIEW.COM – Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (HUT TNI AU) ke-73 pada 9 April tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana dan dipusatkan di Markas Besar TNI AU (Mabesau) Cilangkapi, Jakarta Timur.

Sebelumnya, HUT TNI AU biasa dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma dengan menampilkan beragam atraksi seperti terjun payung, marching band Akademi Angkatan Udara, defile pasukan, atraksi kemampuan Korpaskhas, hingga terbang lintas pesawat-pesawat TNI AU. Masyarakat pun diundang untuk turut menyaksikan beragam atraksi keterampilan tersebut.

Tautan lain: 17 Agustus, 17 Jet Tempur TNI AU Melintas di Atas Istana Merdeka

“Untuk tahun ini karena HUT TNI AU berdekatan dengan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April, maka upacara HUT TNI AU pun dilaksanakan secara sederhana di Mabesau,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Novyan Samyoga saat dikonfirmasi Angkasa Review di kantornya, Mabesau, Jumat (8/3/2019).

HUT TNI AURoni Sontani

Meski demikian, lanjut Samyoga, semarak rangkaian HUT TNI AU tetap akan dilaksanakan. Yaitu berupa Pesta Rakyat di Lanud Halim Perdanakusuma pada 6-7 April. Acara akan melibatkan rakyat semaksimal mungkin. Kedatangan masyarakat ditunggu oleh TNI AU di Lanud Halim pada tanggal tersebut.

Tautan lain: ‘Tumplek Blek’ Pameran Alutsista TNI di Monumen Nasional

Terkait rangkaian HUT TNI AU, dilaksanakan beragam lomba baik untuk peserta internal maupun eksternal. Salah satu lomba adalah Kasau Award, yaitu lomba penulisan untuk para jurnalis.

Tautan: Galeri Foto HUT TNI AU ke-72 di Lanud Halim Perdanakusuma

“Pada bulan April tetap dilaksanakan kegiatan Bulan Dirgantara seperti tahun-tahun sebelumnya di mana pameran-pameran akan dioptimalkan di tiap-tiap pangkalan,” pungkas Kadispenau.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!