Wing Udara Polisi Victoria Australia Pesan 3 AW139

AW139via Shephard Media

ANGKASAREVIEW.COM – Wing Udara Polisi Negara Bagian Victoria, Australia memesan tiga unit helikopter medium bermesin ganda AW139 buatan Leonardo, Italia. Pembelian diumumkan oleh Leonardo pada 26 Februari lalu.

Heli yang akan dipasok melalui StarFlight Victoria ini akan digunakan Kepolisian Victoria untuk mendukung tugas penegakan hukum, patroli, pengawasan udara, dan SAR maritim.

Tautan lain: Kemhan Polandia Beli 4 S-70i Black Hawk untuk Lengkapi Pasukan Khusus Militer

Ketiga heli tersebut akan ditempatkan di Markas Wing Udara Victoria Police di Bandara Essendon, Australia bagian tenggara. Heli ini akan dilengkapi beragam peralatan tambahan seperti konsol misi, kamera, penggunting kawat, dan kerekan penyelamatan (rescue hoist).

Pabrik pembuat Leonardo akan mengirimkan heli ini dari pusat perakhitan di Vergiate, Italia pada akhir tahun ini. Heli selanjutnya akan masuk dinas jajaran Polisi Victoria tahun depan.

AW139Rangga Baswara Sawiyya

Helikopter multiguna kelas medium AW139 terbang perdana pada 3 Februari 2001 dan mulai diperkenalkan dua tahun kemudian. Heli berkapasitas 15 penumpang ini telah diproduksi lebih dari 900 unit dan digunakan di lebih 40 negara. Di Indonesia, Basarnas (BNPP) merupakan salah satu pengguna AW139.

Tautan lain: Menyaksikan Heli Caracal Bersenjata di Open Base Lanud ATS

Hingga saat ini Leonardo total telah membukukan 1.100 pesanan AW139 dari 270 operator di 70 negara.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!