Menteri Perhubungan Minta Maskapai Perbanyak Tiket Diskon

bank duniaAntara/Wira Suryantala

ANGKASAREVIEW.COM – Seiring pembangunan infrastruktur yang telah ditingkatkan oleh pemerintah termasuk infrastruktur penerbangan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh maskapai penerbangan memberikan banyak tiket diskon agar laju pertumbuhan penumpang meningkat.

Menhub mensinyalir, ada dua hal yang menyebabkan jumlah penumpang maskapai penerbangan menurun akhir-akhir ini. Pertama karena harga tiket tinggi, kedua karena sedang masa musim rendah (low season).

“Bisa karena harga tiket tinggi, tapi juga bisa karena sedang low season,” kata Budi Karya menjawab pertanyaan wartawan saat berkunjung ke Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Minggu (3/3/2019).

Tautan lain: Ketika Pasukan Militer Swasta Mendapat Serangan Dadakan Kelompok Taliban

Menhub menyambut positif bahwa asosiasi penerbangan nasional (INACA) telah melakukan rembukan dengan para operator penerbangan di Indonesia terkait harga tiket pesawat.

“Saya gembira bahwa maskapai sudah memberikan diskon ke tujuan-tujuan tertentu seperti Garuda ke Padang, Lion, dan Citilink. Artinya, masyarakat bisa menggunakan fasiltias tiket diskon itu. Bagi yang mampu ya gunakanlah itu (tiket normal). Saya katakan, daya jangkau masyarakat harus jadi perhitungan juga. Saya harapkan ini berlangsung terus, banyak diskon ke tujuan-tujuan yang lain,” harap Menhub.

Ngubek Danau

Dalam kunjungannya ke STPI di kawasan Tangerang, Banten kali ini Menhub Budi memimpin kegiatan Padat Karya berupa kegiatan cinta lingkungan dan penanaman 4.000 pohon di lingkungan kampus STPI.

Ngubek Danauberitatrans

Dikatakan Menhub, masyarakat kampus harus mencintai lingkungan dan sekitarnya. Bahwa di tengah kemajuan teknologi dan memasuki Revolusi Industri 4.0, segenap sivitas akademika kampus tidak boleh melupakan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Tautan lain: Listva, Penjaga Senjata Strategis Rusia Berkekuatan Gelombang Mikro

Bersamaan dengan kegiatan Padat Karya yang diikuti sejumlah jajaran Kemenhub dan didampingi Ketua STPI, dilaksanakan acara “Ngubek Danau” untuk menangkap 1.000 ikan bersama dengan Taruna-taruni STPI.

Menhub pun ikut nyebur langsung ke Danau STPI dengan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Dialog Nasional

Usai acara Ngubek Danau, kegiatan bergeser ke Gedung Serba Guna STPI di mana Menhub memimpin acara Dialog Nasional dengan kaum milenial se wilayah Tangerang dan sekitarnya. Acara dimulai dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.

Tautan lain: Ini Dia Daftar 25 Maskapai dengan Penerbangan Internasional Termurah di Dunia

Dalam Dialog Nasional ke-40 ini, ratusan pelajar SMA/SMK dari sejumlah sekolah di Tangerang diberi pengarahan soal semangat kebangsaan, cinta negara, dan spirit kemandirian oleh Menhub Budi Karya. Menhub pun secara spontan meminta siswa-siswi ini untuk tampil ke depan menyampaikan rasa cinta kebangsaannya.

STPISuharso Rahman

Setelah itu, Menhub mendaulat siswa-siswi untuk menyanyi dan berjoget. Kepada mereka Menhub pun memberikan hadiah.

Kepada Ketua STPI Capt Novyanto Widadi, Menhub meminta agar putra-putri daerah Tangerang dan sekitarnya diberikan kuota khusus untuk diterima di STPI.

Tautan lain: Bantu Solusi Pertahanan, Airbus Dukung Pengembangan Helikopter Canggih di Indonesia

Menhub mengatakan, persaingan industri penerbangan saat ini sangat luar biasa. Penguasaan teknologi digital sangat mutlak dikuasai disamping siswa juga harus terus mengikuti tren teknologi serta mengasah diri.

STPISuharso Rahman

“Jadilah kalian the winner. Jangan jadi the looser. Seperti STPI ini Kampus The Winner,” tandas Menhub.

Usai seluruh rangkaian kegiatan, acara ditutup dengan makan bersama Taruna-taruni STPI mencicipi ikan bakar dan menu makanan lainnya di pinggir danau.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!