Wed. May 15th, 2019

Honeywell Perkenalkan Mesin Hibrida Generator Turbo Elektrik di HAI Heli-Expo 2019

1 min read
HoneywellHoneywell

ANGKASAREVIEW.COM РHoneywell Aerospace akan memperkenalkan mesin hibrida generator turbo elektrik (hybrid-electric turbogenerator) dalam gelaran HAI Heli-Expo 2019 di Atlanta, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat bulan depan.

Mesin hibrida turbin dan elektrik ini dirancang untuk dapat digunakan sebagai tenaga penggerak pesawat jenis terbang dan mendarat secara vertikal (VTOL).

Mesin baru ini merupakan turunan dari mesin turbin HTS900 yang digunakan pada helikopter turbin ringan SH09 dan Eagle 407HP.

Bryan Wood, Kepala Divisi Propulsi Hibrida Honeywell Aerospace menyatakan, mesin produksi terbarunya ini sangat kompetitif dan dapat diandalkan.

Heli Expo

“Mesin menghasilkan tenaga yang kemudian disalurkan ke dua generator untuk memutar motor,” jelas dia seperti dikutip dalam siaran pers Honeywell yang diterima Angkasa Review hari ini. Setiap generator mampu menghasilkan daya listrik masing-masing 200 kilowatt.

Dengan dilengkapi tenaga baterai, penggunaan mesin turbi bisa dikurangi dan digantikan dengan tenaga dari baterai generator. Alhasil, penggunaan bahan bakar akan lebih hemat, mengurangi polusi, dan menghasilkan suara yang lebih senyap.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *