Akan Tampil Maksimal di Aero India, Airbus Boyong A330neo/MRTT, A400M, dan C295

A330 MRTTYoutube

ANGKASAREVIEW.COM– Airbus akan tampil besar dan maksimal dalam pelaksanaan pameran kedirgantaraan Aero India 2019 di Bengaluru, India pada 20-24 Februari ini

Empat pesawat sayap tetap (fixed wing) akan diboyong, yaitu A330neo, A330 MRTT, A400M, dan C295. Dua pesawat, A330neo dan C295, akan ikut menyemarakkan kegiatan flying display.

Airbus dalam keterangannya menyebut, Aero India merupakan pameran pertahanan dan pasar ketiga terbesar bagi penerbangan sipil.

“Kehadiran kami yang besar di Aero India menunjukkan bahwa India tidak hanya sekadar pasar yang besar, melainkan juga basis pengembangan bagi kami,” ujar Anand E. Stanley, Presiden dan Direktur Pelaksana Airbus India dan Asia Selatan.

Ditambahkan, kehadiran Airbus di Aero India 2019 adalah untuk meyakinkan dukungan terhadap kampanye “Make in India” dan “Startup India” yang dicanangkan New Delhi.

Selain pesawat sayap tetap, dalam gelaran ini Airbus juga akan menampilkan helikopter H135 dan H145 di area pameran statik.

Aero India tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-12 dan terbesar dibanding pelaksanaan-pelaksanaan terdahulu.

A400MAirbus

Pameran dua tahunan yang digelar di Yelahanka Air Force Station ini akan dibuka tanggal 20 Februari dan terbuka untuk pengunjung umum pada 23-24 Februari.

Sebanyak 57 pesawat telah terdaftar untuk hadir meramaikan Aero India 2019 dengan 31 di antaranya akan melaksanakan pertunjukan udara.

Jet tempur yang akan tampil dalam flying display antara lain Su-30MKI, TejasRafaleSuper Fornet, dan Hawk-I.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!