Sat. May 25th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Rostec Serahkan 4 Ansat dan 4 Mi-8 kepada Badan Ambulans Udara Nasional Rusia

1 min read
AnsatRostec

ANGKASAREVIEW.COM – Rostec, korporasi negara milik Rusia, menyerahkan empat helikopter ambulans Ansat dan empat Mi-8 konfigurasi medik kepada Badan Ambulans Udara Rusia (NAAS).

Hingga tahun 2021, Rostec akan menyerahkan 104 Ansat dan 46 Mi-8 berikut modul mediknya kepada NAAS.

Penyerahan kedelapan heli kelompok pertama ini dilaksanakan di kompleks uji terbang M.L Mil Moscow Helicopter Plant, Tomilino, Wilayah Moskow, Jumat (8/2/2019).

Heli-heli tersebut selanjutnya akan melayani penerbangan medik udara di St. Petersburg, Amur, Leningrad, Moskow, Tver, Novgorod, Novosibirsk, Magadan, Sverdlovsk, dan Kabarovsk.

Menteri Kesehatan Rusia Veronika Skvortsova menyatakan, saat ini armada ambulans udara telah beroperasi di 45 wilayah Federasi Rusia. “Target secepatnya adalah bisa melayani kebutuhan ambulans udara bagi seluruh warga negeri ini,” ujarnya sebagaimana dikutip dalam siaran pers Rostec yang diterima Angkasa Review.

Program penyediaan helikopter medik untuk sipil dicanangkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Mei 2018, sekaligus untuk menjalankan diversifikasi produk industri militer untuk kebutuhan sipil.

NAAS menargetkan dapat melakukan 15.500 layanan evakuasi medik per tahun dan akan terus meningkatkan layanannya.

Menteri Industri dan Perdagangan Rusia Denis Manturov menyambut baik program yang telah diperintahkan Presiden Putin.

“Pengiriman helikopter dalam skala besar sebagai bagian dari Proyek Kesehatan Nasional berkontribusi secara signifikan pada pembaruan armada pesawat untuk operasi ambulans udara di sejumlah wilayah,” ujar Manturov.

Roni “Raider” Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *