Thu. May 23rd, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Rusia Tingkatkan Produksi Peluru Senjata Genggam Bawah Air

1 min read
Pistol Bawah AirTumblr

ANGKASAREVIEW.COM – Rusia meningkatkan kapasitas produksi peluru (cartridge) untuk senjata genggam bawah air. Melalui Central Scientific-Research Institute for Precision Machine Engineering (TSNIITOCHMASH), Rostec Corporation dari Rusia akan memroduksi 10.000 peluru jenis ini setiap harinya.

Amunisi ini digunakan untuk melengkapi pistol bawah air SPP-1 (Spetsialnyj Podvodnyj Pistolet – pistol khusus bawah air) kaliber 4,5 mm dan senapan serbu APS (Avtomat Podvodny Spetsialnyy – senapan serbu khusus bawah air) kaliber 5,56 mm.

Kedua senjata yang biasa dipakai oleh pasukan katak (frogmen) termasuk oleh Satpaska (Satuan Pasukan Katak) TNI AL atau oleh para combat divers ini memiliki akurasi yang tinggi hingga kedalaman lima meter di bawah permukaan air.

Pistol Bawah AirTumblr

Di dalam air, masing-masing senjata dapat menembak sasaran hingga jarak 20 m dan 40 m.

“Program peningkatan kapasitas produksi ini secara otomatis berimplikasi pada pengurangan harga dan biaya produksi. Produksi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan lembaga penegak hukum sesuai dengan tipe amunisinya,” kata Sergey Abramov, Direktur Industri Rostec sebagaimana dikutip dalam siaran pers Rostec yang diterima Angkasa Review hari ini.

Senapan Serbu APSWikipedia

Pistol SPP-1 dan senapan serbu APS yang dibuat oleh TSNIITOCHMASH selain dapat digunakan di bawah permukaan air, juga efektif digunakan sebagai senjata di atas permukaan air atau di daratan.

Roni “Raider” Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *