Sat. May 25th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Catat, Pameran Dirgantara di LIMA 2019 Dibuka untuk Umum pada 29-30 Maret

1 min read
LIMAThe Star

ANGKASAREVIEW.COM РPameran Maritim dan Kedirgantaraan Internasional Langkawi atau Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 di Malaysia, akan dilaksanakan pada 26 Р30 Maret tahun ini.

LIMA 2019 diselenggarakan di dua lokasi terpisah, yaitu di Mahsuri International Exhibition Centre (MIEC) untuk pameran kedirgantaraan dan di Resort World Langkawi (RWL) untuk pameran maritim.

Khusus untuk pameran kedirgantaraan, pengunjung umum dapat datang pada dua hari terakhir saat public days, yaitu pada Jumat-Sabtu tanggal 29-30 Maret 2019.

Sedangkan untuk pameran maritim dibuka untuk umum sejak hari pertama, Selasa, 26 Maret.

Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu menyatakan, seluruh area pameran LIMA 2019 telah terpesan habis seratus persen. Sebanyak 250 perusahaan dari 29 negara akan meramaikan ajang dua tahunan yang diselenggarakan sejak 1991 ini.

Dua belas paviliun nasional dari negara peserta akan menyemarakkan LIMA 2019. Negara dimaksud adalah Australia, Belarusia, China, Perancis, Jerman, Jepang, Rusia, Slowakia, Turki, Ukraina, Inggris, dan Amerika Serikat.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan LIMA yang ke-15 tahun ini diorganisasi oleh dua kementerian.

“Untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan LIMA, pameran kali ini diorganisasi oleh gabungan dua kementerian, yaitu Kementerian Pertahanan dan Kementerian Transportasi,” ujar Sabu seperti dikutip New Strait Times.

Tema yang diangkat pada LIMA 2019 adalah “Defence and Commercial, Connecting Intelligence”.

Penyelenggaraan pameran oleh gabungan dua kementerian, lanjut Sabu, akan membuka peluang lebih besar pada sektor komersial dan pertahanan.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *