Pindad Beri Bonus 1,25 M kepada Kontingen Petembak TNI AD Juara AARM 2018

PindadPindad

ANGKASAREVIEW.COM – Kontingen Petembak TNI AD yang menjadi juara umum pada lomba tembak ASEAN Armies Riffle Meet (AARM) ke-28 di Malaysia, November 2018 yang lalu, mendapat apresiasi dari PT Pindad (Persero) berupa uang pembinaan sebesar Rp1,25 miliar.

Apresiasi diserahkan oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose kepada Mayor Inf Amril perwakilan kontingen disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari lalu.

Dikutip dari laman Pindad, Dirut Pindad mengatakan pemberian apresiasi kepada kontingen petembak TNI AD ini sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menjuarai lomba tembak tingkat internasional.

“Yang lebih membanggakan, petembak Indonesia menjadi juara menggunakan produk buatan dalam negeri, yakni senjata SS2 V2 HB, SS2 V4 HB, dan amunisi produksi Pindad”, ujar Mose.

Lebih lanjut dikatakan, selaku Dirut PT Pindad dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh  TNI AD yang mempercayai PT Pindad sebagai penyedia senjata untuk kontingen AARM.

Menurutnya, sinergitas yang dilakukan Pindad dengan TNI AD sejak pembinaan petembak menjadi kunci untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam meraih prestasi di berbagai lomba tembak internasional.

Untuk mendukung hal tersebut, Pindad akan terus berupaya melakukan berbagai pengembangan terhadap persenjataan yang akan digunakan berdasarkan masukan-masukan dari para petembak TNI AD.

Pada kesempatan yang sama, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh PT Pindad kepada Kontingen Petembak TNI AD.

Andika Perkasa Pindad

“Terima kasih Pak Harry (Deputi PISM Kementerian BUMN) atas kehadiranya dan terima kasih atas apresiasi PT Pindad bagi prestasi Kontingen Petembak TNI AD,” ujar Perkasa.

Tim Kontingen Petembak TNI AD berhasil mengukir prestasi dengan menjadi  juara umum pada lomba tembak AARM yang diikuti oleh prajurit angkatan darat se-ASEAN dengan meraih 9 trofi, 32 emas,14 perak, dan 10 perunggu.

Berada di posisi kedua, tim dari Thailand dengan 3 trofi, 7 emas, 24 perak, 9 perunggu. Sementara juara ketiga ditempati Vietnam dengan memperoleh 2 trofi, 2 emas, dan 2 perunggu.

Tidak hanya menjadi juara umum, dengan 32 emas Kontingen TNI AD sekaligus memecahkan rekor perolehan emas di tahun sebelumnya sebanyak 31 emas.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!