Penerbangan Regional Meningkat, Avation Tambah Pesanan 8 ATR 72-600

ATR 72-600ATR

ANGKASAREVIEW.COMĀ – Perusahaan penyewaan pesawat komersial asal Singapura, Avation PLC, memastikan opsi pesanan tambahan delapan unit ATR 72-600 kepada industri pesawat Eropa, ATR. Direncanakan, pesawat akan dikirim pada periode 2020-2022.

Pemimpin Eksekutif Avation Jeff Chatfield menyatakan, pesanan tambahan delapan pesawat unit ATR 72-600 sebagai langkah penyesuaian atas meningkatnya bisnis penggunaan pesawat turboprop regional.

Hingga akhir tahun 2025, Avation juga telah memproyeksikan untuk pembelian 25 pesawat.

Ditambahkan Chatfield, ATR 72-600 merupakan pesawat yang tangguh dan paling efisien di kelasnya. Ia menduga permintaan akan pesawat ini bakal meningkat.

Sementara itu CEO ATR Stefano Bortoli menyatakan, Avation merupakan perusahaan penyewaan pesawat yang berpandangan luas ke depan. Dengan pemesanan tambahan pesawat ATR 72-600 dari Avation, pihaknya merasa bangga dan terhormat.

Konektivitas regional menggunakan pesawat sejauh ini telah membantu peningkatan ekonomi lokal. ATR dalam rilisnya yang diterima Angkasa Review (3/1/2019) menulis, pertumbuhan 10% penerbangan telah berkontribusi meningkatkan 5% turisme, 6% peningkatan pendapatan domestik bruto (GDP), dan 8% peningkatan investasi langsung luar negeri.

Dengan keuntungan 80% penggunaan bahan bakar oleh ATR 72-600 dibanding pesawat jet regional, ATR mengklaim kalau produknya ini merupakan pesawat komersial regional yang paling efisien untuk digunakan.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *